Gubernur Olly Hadiri Syukuran Hut ke-182 Jemaat GMIM Efata Tompaso

By: ronald sondakh

Gubernur Olly beri sambutan dalam acara Syukuran Hut ke-182 Jemaat GMIM Efata Tompaso (foto humas)

Sulut, sulutexpress.com-“Rasa syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas kasih dan anugerah-Nya sehingga di hari Tuhan ini, kita dapat di pertemukan bersama dalam ibadah syukur HUT jemaat GMIM Efata tompaso ke-182 tahun, saya ucapkan selamat kepada segenap kompenen jemaat atas pertumbuhan usia pelayanan ini, disertai harapan dengan terselenggaranya momentum syukur iman saat ini, akan mampu membawa jemaat pada pertumbuhan iman yang semakin dewasa serta pelayanan yang semakin berkenan di mata Tuhan.”

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-182 tahun Jemaat GMIM Efata Tompaso Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa Minggu (09/07)

Ibadah dipimpin oleh Pdt DR. A.O. Supit, S.Th dengan mengutip ulangan 10:12-22 Israel diperingatkan supaya taat dan bersyukur, Nabi Musa menyampaikan kepada Firaun Raja Mesir bahwa biarkan umatku beribadah kepada Allah”.
sebab ibadah merupakan keintiman kita dengan Allah melalui Yesus Kristus, kata Supit

Gubernur Olly mengatakan bahwa Hampir dua abad berdiri dan melayani ditengah- tengah dunia, tidak pernah sedetik pun Tuhan meninggalkan jemaat GMIM Efata tompaso dan berjuang sendiri merealisasikan misi pangilan-Nya untuk bersaksi, bersekutu dan melayani di dunia dan masyarakat.

“Oleh karenanya, sudah menjadi suatu keniscayaan bagi jemaat di tempat ini, untuk selalu bersyukur kepada Tuhan , terlebih di hari yang indah ini, seiring dengan di tambahkannya usia pelayanan jemaat oleh Yesus Kristus sang kepala gereja yang agung, secara nyata ungkapan syukur ini haruslah diaktualisasikan dengan cara- cara yang berkenan di mata Tuhan, yaitu langkah pelayanan yang dampaknya tidak hanya dapat dirasakan dalam tembok gereja semata, namun dapat turut dirasakan masyarakat sekitar, bahkan juga kontributif bagi perkembangan pembangunan daerah dan bangsa. Dalam konteks itu, maka menjadi penting bagi jemaat di tempat ini untuk ikut memberikan perhatian lebih terhadap berbagai isu dan dinamika yang berkembang dan terjadi disekeliling kita saat ini, seperti semakin maraknya penyalahgunaan narkoba, miras, tindak kekerasan , tawuran antar warga dan kriminalitas, disamping itu, juga terus berkembang isu- isu dan ancaman terorisme, serta radikalisme yang kesemuanya itu perlu disolusikan bersama secara bijak dan cerdas,” ujar Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur bahwa pemerintah provinsi Sulawesi Utara juga terus mendorong pembangunan pada beberapa sektor strategis, seperti pertanian dan parawisata serta sektor infrastruktur, untuk sektor infrastruktur sendiri berkat kolaborasi dan sinergitas kerja dengan pemerintah pusat dan akan dilaksanakan beberapa program prioritas dan proyek strategis nasional di provinsi sulawesi utara, antara lain; pembangunan gedung lolak di kabupaten bolmong, bendungan kuwil di kabupaten Minut, jalan Tol Manado- bitung, Internasional Hub Port bitung, Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) bitung, jalan penghubung Gorontalo- Manado , pengembangan bandara samratulangi, pembangunan Trem dalam kota manado, jalur kereta api manado- bitung, pengembang parawisata likupang, Manado outer ring road III ( Winangun- malalayang), pembangunan TPA regional di kabupaten Minut dan pembangunan bendungan sawangan di kabupaten Minahasa.

“Perlu di pahami, konstruktifnya program kerja ini tidak akan berjalan dengan optimal tanpa topangan doa dan kontribusi bapak ibu jemaat sekalian. Oleh karena itu marilah senantiasa menopang dalam doa setiap rintisan karya yang sedang kami perjuangkan, serta berkontribusi dalam setiap tataran dan bidang pembangunan daerah,” ujar Gubernur Olly.

Gubernur Olly pun menyampaikan agar masyarakat Sulut untuk selalu menjaga keharmonisan

“Syarat utama dapat bergulinya roda pembangunan bangsa di daerah ini adalah terciptanya kondusifitas keamanan di tengah- tengah masyarakat yang boleh bersama- sama menjaga keharmonisan kehidupan masyarakat bumi nyiur melambai, sambil terus membudayakan dan melestarikan nilai- nilai Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika bagi kemajuan pembangunan bangsa di setiap dimensinya,” tutup Gubernur Olly.

Dalam suasana syukur itu Gubernur Olly Dondokambey memberikan sumbangan 50 juta rupiah untuk pembangunan Gereja Efata Tompaso.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Minahasa Drs Jantje.W Sajow M.Si , Kepala SKPD Provinsi Sulawesi utara dan kepala SKPD Kabupaten Minahasa Pdt DR. Hein Arina STh, ketua BPMJ GMIM Efata Tompaso Pdt. Kathrina Tampinongkol S.Th. (Onal/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top