Australia Ingin Buka Penerbangan Langsung Manado-Australia

Gubernur Olly Dondokambey bersama duta besar Australia

Sulut, sulutexpress.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerima kunjungan kerja Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson bersama rombongan di Wisma Negara Kompleks Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (12/07) Sore Kemarin.

Maksud tujuan kedatangan utusan Negeri Kanguru ini untuk melihat peluang selain di sektor pariwisata juga membangun kerjasama dibidang pendidikan dan Infrastruktur

Adapun bentuk kerjasama Austria dengan Pemprov Sulut dibidang pendidikan adalah (short course) kursus yang singkat tapi efisien. Misalnya 1 tahun sekolah disini (Sulut) dan 1 tahun di Australia.

“Juga untuk penerbangan Australia Jet Star akan dibuka yang sementara ini masih dibahas,” ungkap Gubernur Olly

Tidak hanya itu juga, kata Gubernur bahwa pihak Australia juga membidik dibeberapa sektor pembangunan infrastruktur.

“Nanti dia mau berinfestasi dan akan mengajak para investor mereka yang rencananya seperti di pelabuhan Marina juga perhotelan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata tandas Gubernur.

Pihak Australia juga menginginkan membuka rute penerbangan langsung Manado-Australia, kemudian secara pararel akan ada penerbangan antara Beijing-Manado-Australia sehingga Manado bisa menjadi daerah transit wisatawan.

Selama ini hanya ada penerbangan Australia-Bali dan jika rencana ini terealisasi maka akan ada penerbangan langsung Australia-Manado.

Dalam Pertemuan tersebut Gubernur Olly Dondokambey dan Duta Besar Australia pun saling tukar cendramata.

Turut hadir Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Asisten I Jhon Palandung, Asisten III Setdaprov Sulut Roy Roring, Kepala Biro SDA dan Perekonomian, Frangky Manumpil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Jenny Karouw. (RFJS/TIM)

 567 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *