Sidang Paripurna Istimewa HUT Manado ke-394, Gubernur: Kota Manado Berhasil Tunjukan Sinergitas dan Kerja Keras

 

Gubernur Olly dan Walikota Vicky dalam sidang paripurna instimewa HUT manado ke-394

Manado, sulutexpress.com-Sidang paripurna istiwewa HUT Manado ke-394 dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diadakan di gedung serba guna Pemkot Manado, Jumat (14/7/2017) siang.

Gubernur Olly memberikan apresiasi kepada segenap jajaran Pemerintah dan masyarakat Kota manado yang senantiasa memiliki komitmen yang kokoh, dan senantiasa berhasil menunjukan suatu sinergitas dan kerja keras yang tidak mengenal lelah, dalam upaya mengakselerasi kemajuan daerah, serta mewujudkan kota manado sebagai kota Cerdas.

Gubernur Olly memberikan sambutannya

Olly mengatakan, sungguh merupakan suatu hal yang patut kita syukuri bersama, di mana dalam pelaksanaan, proses pembangunan kota manado rentang waktu 394 Tahun ini telah mampu menunjukan dinamika pembangunan yang sangat progresif dan menjanjikan melalui berbagai pencapaian positif di setiap sektor pariwisata, kebudaya, pendidikan lingkungan hidup, kesehatan, olah raga, dan perdagangan.

“Disamping itu, telah mampu menunjukan progres yang positif dalam upaya menghadirkan pembangunan yang adil dan merata, melalui peningkatan kapasitas masyarakat, baik sacara induvidu maupun kelompok, serta mampu menyikapi berbagai persoalan terkait upaya peningkatan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahtraan masyarakat, bahkan telah mampu menorehkan berbagai prestasi, seperti diantaranya : perolehan penghargaan Adipura di bidang kebersihan untuk katagori kota sedang, perolehan penghargaan kota sehat ( swasti saba padapa dan swasti saba wiwerda) untuk katagori kota sedang serta keberhasilan meraih penghargaan Adipura di bidang kebersihan dan pengelolahan lingkungan untuk katagori kota besar,” Ujar Gubernur.

gubernur

Lebih jauh, Gubernur mengingatkan pula agar seluruh kebijakan dan program kerja pembangunan kota manado, tetap terus disinergikan dengan program ketja pemerintah provinsi yang dirangkai dalam komitmen nasional untuk melaksanakan Nawa Cita pembangunan. sehingga segala bentuk kerja keras selama ini akan membawa kota manado menjadi kota yang semakin baik, semakin maju, utamanya dalam aspek kualitas kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Manado Vicky Lumentut mengapresiasi bantuan Gubernur Olly atas pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangam industri pariwisata Manado.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur yang telah melobi menteri kemaritiman sehingga Taman Laut Bunaken akan dikelola Manado. Gubernur juga telah mempromosikan pariwisata Manado hingga di luar negeri. Selain itu juga peranan Gubernur atas pembangunan Jalan Mapanget yang pararel dengan jalan Politeknik untuk mengatasi kemacetan,” kata Walikota.

Turut hadir dalam acara tersebut, wakil walikota manado Mor D. Bastian SE Pimpinan dan Anggota DPRD Kota manado para anggota Forkopimda kota manado yang mewakili para bupati/ walikota se- sulut konsul jenderal pilipina pimpinan instansi vertikal para tokoh agama/ masyarakat dan tokoh adat. (RFJS/TIM)

 560 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *