Silangen Mewakili Gubernur Pimpin Sertijab Kepala Sekolah

foto humas

Sulut, sulutexpress.com-Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS di dampingi Asissiten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhon Palandung serta Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Asiano Gemmy Kawatu memimpin langsung serah terima jabatan sebanyak 209 kepala Sekolah SAMA/SMK dan SLB se-Sulawesi Utara yang bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (15/07/2017) pagi kemarin.

Dalam sambutannya Edwin Silangen mewakili Gubernur Sulawesi Utara mengatakan, jabatan yang di emban adalah wujud kepercayaan pimpinan yang didalamnya terdapat harapan masyarakat. Untuk itu para kepala sekolah agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan dapat membangun, memajukan pendidikan di Daerah ini.

Para kepala sekolah harus cepat beradaptasi ciptakan suasana yang baik dan jaga kekompakan, hubungan yang baik dengan guru-guru jaga kewibawaan sekolah, hindari masalah hukum serta harus mampu melakukan pengelolaan aset dengan baik, karena banyak hal yang menjadi persoalan terutama dalam pengelolaan aset.

“Memang ada banyak kepsek tidak mau peduli masalah aset di sekolah, seharusnya Kepala Sekolah harus bertanggung jawab dalam pengelolaan aset sekolah dan ciptakan lingkungan amdal yang Go Green berbasis ramah lingkungan, kelola sampah buang pada tempatnya dan hilangkan budaya amplop untuk ” ujar Silangen.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Asiano Gemmy Kawatu mengatakan, untuk mencari calon kepala sekolah SMA/SMK dan SLB belum lama ini telah dilaksanakan assessment yang diikuti oleh 300 kepala sekolah.

Dari 300 kepala sekolah yang ikut assessment, hanya 35 orang yang dinyatakan lolos dengan nilai disyaratkan dan hanya 34 yang dilantik menjadi Kepala Sekolah dan 1 orang yang tidak di angkat akibat ada hal yang dipertimbangkan.

Sementara sisanya, masuk pada nilai yang di sarankan dan kurang disarankan. Menurut Gemmy, hasil yang telah dipilih dan dilantik adalah telah sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan.

 883 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *