Wagub Kandouw: Saya Harap Temuan BPK Segera Ditindaklanjuti Melalui Penyetoran Ke Kas Negara

 

foto humas

Sulut-Wakil Gubernur Drs Steven  O.E Kandouw didampingi oleh Assisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhon Palandung bersama Assisten 3 Bidang Administrasi Umum Ir Roy  O Roring MS.i serta Inspektur Sulut Nixon W Watung  SH saat memimpin  rapat pengektifan satuan tugas percepatan penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan dan Rapim Epra dengan Kepala kepala SKPD di Ruang Rapat lantai 3 Kantor Inspektorat Sulut  Senin (17/07).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub kandouw mengatakan bahwa temuan administrasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) harus cepat  ditindaklanjuti dan cepat diselesaikan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Menurutnya, batas waktu melengkapi administrasi pengembalian kerugian negara yang diminta oleh BPK setelah hasil pemeriksaan diterima pemerintah daerah waktu yang lalu sudah dekat

Mengenai pengembalian kerugian negara secara bertahap harus cepat  dilakukan oleh SKPD maupun pihak terkait,  batas waktu  pengembalian kerugian negara selama 60 hari  sesuai aturan dari BPK.


“Kami berharap semua pihak yang harus mengembalikan kerugian negara berdasarkan pemeriksaan BPK segera melaksanakan kewajibannya selama kurun waktu yang telah ditentukan,” kata Kandouw

Setelah jangka waktu 60 hari berakhir pemerintah  melalui majelis tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi akan melaksanakan sidang untuk menetapkan langkah selanjutnya.

Wagub Kandouw  berharap kepada semua satuan kerja perangkat daerah serta pihak ketiga yang mendapat temuan dari BPK agar segera melunasi setoran kerugian dalam waktu yang sudah ditentukan.

“Saya berharap temuan BPK segera ditindaklanjuti melalui penyetoran ke kas negara dalam waktu yang ditetapkan agar tidak diproses secara hukum jangan ada gali lubang tutup lubang ” ujar Wagub Kandouw. (RFJS/TIM)

 618 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *