Pawai Budaya Nusantara Warnai Rakernas APEKSI dan ICE 2017, Kontingen Manado Cerdas Pukau Warga Malang

By: Manoppo verdinand

Turut meramaikan pawai Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA

Malang, sulutexpress.com—KOTA Manado turut berpartisipasi dalam parade budaya Nusantara dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Indonesia City Expo (ICE) di Kota Malang, Propinsi Jawa Timur, Rabu (19/07/2017) sore tadi.

Pawai budaya kontingen Manado menampilkan barisan penari dan rombongan berpakaian Kaeng Manado, dipimpin Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA.Ribuan masyarakat Kota Malang tampak tumpa-ruah menyaksikan arak-arakan pawai dengan berbagai atraksi budaya masing-masing kota peserta APEKSI.

Walikota GSVL serahkan bingkisan kepada Walikota Malang HM Anton

Pawai budaya tersebut merupakan bagian dari pembukaan Pekan Promosi kota-kota di Indonesia yang dikenal dengan ICE 2017. Walikota Malang HM Anton dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pawai budaya Nusantara merupakan bentuk kebersamaan para peserta APEKSI yang datang dari seluruh Indonesia. Sehingga kehadiran duta-duta wisata tersebut telah ikut meramaikan Kota Malang.

“Terima kasih atas keikutsertaan teman-teman Walikota se Indonesia yang telah ikut meramaikan Kota Malang dengan tampilan pawai budaya ini,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota GSVL yang juga Ketua Dewan Pengawas APEKSI, mengaku bangga Kota Manado bisa ikut serta dalam pawai budaya Nusantara. Bahkan, dirinya memuji kerja keras Pemerintah Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI dan ICE 2017.

Tidak lupa juga, dalam kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk mempromosikan sekaligus undangan iven wisata Manado Fiesta 2017 yang akan berlangsung di Manado 1-10 September mendatang.”Kami bangga ada di Kota Malang, kota yang sejuk dan dikenal dengan julukan kota bunga. Saya mengundang untuk datang ke Manado pada bulan September dalam acara Manado Fiesta 2017,” tukas Walikota GSVL, seraya menyerahkan bingkisan kepada Walikota Malang di panggung kehormatan. (ver/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top