Muskomwil 8 APEKSI di Ternate, Walikota GSVL Dukung Terpilihnya Walikota Ambon Ketua Komwil VI Apeksi

Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Micler CS Lakat SH MH bersama Walikota Ambon Richard Louhenapessy sebagai Ketua Komwil VI APEKSI

Manado, sulutexpress.com—Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) ke-8 Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Apeksi) Komwil VI di Kota Ternate, Propinsi Maluku Utara, Senin (31/07/2017) kemarin, berhasil memilih dan menetapkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy sebagai Ketua Komwil VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Periode 2017-2020 menggantikan Walikota Gorontalo Marthen Taha.

Dalam Muskomwil yang melibatkan 17 Walikota di Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua itu, dipimpin Ketua APEKSI yang juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dengan menghadirkan pembicara Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Sementara, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Micler CS Lakat SH MH bersama Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos mendukung penuh terpilihnya Ketua Komwil VI yang baru.

“Tentunya siapapun yang terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Komwil VI APEKSI akan kita dukung sepenuhnya. Itulah yang dipesan Pak Walikota Vicky Lumentut kepada kami. Pak Wali juga memohon maaf tidak dapat hadir karena padatnya agenda beliau di Manado dan mengutus kami untuk memberikan support dalam Muskomwil di Kota Ternate ini,” ujar Lakat.

lanjutnya, dengan ditetapkannya Walikota Ambon sebagai Ketua Komwil VI, akan memantapkan eksistensi APEKSI di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua. Apalagi, ada perwakilan Sulawesi Utara yakni Walikota Bitung Max J Lomban yang dipercayakan sebagai Wakil Ketua bersama Walikota Tidore Ali Ibrahim.

“Mudah-mudahan kedepan APEKSI akan semakin maju dan menjadi wadah berhimpun para walikota se-Indonesia dalam memperjuangkan kepentingan Pemkot di negara ini,” tukas Lakat.

Untuk diketahui, para kepala daerah 17 kota yang tergabung di Komwil VI menaruh simpati dan salut atas suksesnya penyelenggaraan Muskomwil ke-8 di Kota Ternate yang dipimpin Walikota Burhan Abdurahman.

“Atas nama Walikota Manado kami menyatakan salut kepada Pak Walikota Ternate yang sukses melaksanakan Muskomwil ke-8. Selama kami disini, kami diperlakukan dengan baik, terima kasih dan banyak selamat pula untuk masyarakat Kota Ternate atas kegiatan Gala Dinner Muskomwil ke 8 Apeksi Komwil VI dan Peresmian Landmark Zero Point Kota Ternate Propinsi Maluku Utara,” pungkas Lakat. (tim/ver)

 888 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *