Pemkot Palu Suport Malam Baku Dapa Warga Kawanua, Wawali Pasha Ungu Janji Tampil di Manado Fiesta 2017

By: Manoppo verdinand

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Walikota Palu Drs Hidayat MSi saling tukar cindera mata

Manado, sulutexpress.com—Gaung Manado Fiesta 2017 kembali disuarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam acara sosialisasi yang dirangkai dengan acara malam baku dapa warga Kawanua di Kota Palu, Propinsi Sulawesi Tengah, Selasa (08/08/2017) malam tadi.

Acara keakraban masyarakat Palu asal Manado dengan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE itu dilaksanakan di Resto 168 House, Jalan Setia Budi Palu.

Menariknya acara malam baku warga Kawanua di Kota Palu tersebut didukung penuh Pemkot Palu dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Palu.

Wakil Walikota Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu turut meriahkan acara dengan sumbangan lagu

Hal tersebut dibuktikan Pemkot Palu yang terdiri dari Walikota Drs Hidayat MSi dan Wakil Walikota Sigit Purnomo Said atau yang ngetop dengan panggilan Pasha Ungu serta Sekretaris Daerah Asri SH bersama Kapolres Palu AKBP Christ Pusung ikut hadir dan memberikan support untuk kegiatan Manado Fiesta 2017 yang akan digelar 1-10 September mendatang.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Palu yang ikut memfasilitasi acara pertemuan warga Kawanua di Kota Palu dengan Pemkot Manado. “Terima kasih banyak atas sambutan yang baik serta dukungan penuh pemerintah Kota Palu dibawah pimpinan sahabat saya Walikota Palu Bapak Drs Hidayat dan Wakil Walikota Pasha Ungu dan jajarannya. Semoga keakraban yang tercipta malam hari ini pertanda support luar biasa pemerintah Kota Palu, untuk penyelenggaraan iven Manado Fiesta 2917 di kota Manado pada bulan September nanti,” ujar Walikota terbaik se Indonesia itu.

Menurutnya, kegiatan pariwisata Manado Fiesta merupakan program kerja Pemkot Manado untuk mendukung Wonderfull Indonesia dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. “Ada tujuh kegiatan festival yang akan kami laksanakan pada tanggal 1 sampai 10 September, yakni Festival Fish and Coral (FisCo), Food, Fashion, Flying, Fun-music, Fair dan Faith. Dan puncak dari kegiatan festival ini, akan dilaksanakan kegiatan yang kami beri nama Thanksgiving Kota Manado dengan melibatkan semua umat beragama di Kota Manado,” jelas mantan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu.

Akan hal tersebut, Walikota GSVL mengajak warga Kawanua di perantauan termasuk yang ada di Kota Palu untuk datang ‘pulang kampung’ dan ikut meramaikan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan secara spektakuler di Manado tersebut. Untuk meramaikan kegiatan Manado Fiesta khususnya saat karnaval tanggal 2 September, Pemkot Palu siap berpartisipasi dengan mendatangkan puluhan penari seni dan budaya ke Manado.

“Kita ikut mendukung kegiatan Manado Fiesta 2017 dengan mendatangkan puluhan penari seni dan budaya Kota Palu ke Kota Manado,” ujar Wawali Palu, yang dikenal dengan nama beken Pasha vokalis group band Ungu, seraya berjanji akan tampil di panggung Manado Fiesta.

Dalam kesempatan itu juga, Wawali ‘Pasha Ungu’ menyanyikan dua lagu yakni lagu pop Manado berjudul Polo Pa Kita Sayang serta lagu populer group band Ungu berjudul Demi Waktu. Tampak hadir orang-orang Manado yang sukses di Palu diantaranya pengusaha Recky Wentinusa Pusung dan anggota DPRD Sulteng Matindas Rumambi serta tokoh kawanua Kombes Pol Eduard Tamboto.

Dari Pemkot Manado tampak Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Drs Albert Wuysang, Ketua FKUB Pdt Renata Ticonuwu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ir Meisje Wolah serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos. (tim/ver)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top