Wagub Kandouw Melepas 699 Jemaah Calon Haji (JCH) Sulut 2017

Wagub Kandouw beri sambutan dalam acara pelepasan jemaah haji Prov sulut 

Sulut, sulutexpress.com-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw  didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw -Tanos, MARS melepas 699 Jemaah Calon Haji (JCH), Sabtu (12/08).

Dalam sambutan Wagub Kandouw  mengatakan,  sebagai Jemaah  Haji tiada kata yang paling tepat selain bersyukur, bersyukur dan bersyukur karena melalui agama bapak,ibu saudara sekalian dapat melaksanakan kewajiban-kewajiban yang telah ditetapkan Tuhan dan dapat dijadikan bekal kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat, kata Wagub Kandouw.

Wagub berharap, agar pelaksanaan ibadah haji ini dilakukan dengan penuh ketekunan, kesabaran dan keikhlasan,  serta jaga kesehatan selain itu taatilah petunjuk dari petugas yang nantinya mendampingi,  agar pulang nanti  sudah menjadi haji yang benar benar menjadi panutan di masyarakat.

“Ada tiga hal untuk naik haji yang pertama niat, modal dan substansi ke Arab itu sendiri yaitu untuk beribadah,” jelas Wagub.

Apakah kita sudah siap untuk menggunakan lebel haji karena status haji ini tidak hanya pribadi dan keluarga  yang merasakan tetapi masyarakat bahkan bangsa dan negara merasakan betul -betul  kehadiran saudara-saudara kita yang menggunakan status haji.

“Status haji ini luar biasa  kalau wakil gubernur bekas wakil gubernur atau bekas anggota dewan yang hebat tetapi haji  sampai mati tetap haji tidak ada tertulis bekas haji , justru itu satu sisi reward atau status penghargaan  sisi yang lain adalah tuntutan,” ujar  Wagub Kandouw.

Panitia penyelengara  ibadah haji dan seluruh jemaah calon haji Sulawesi Utara mendapat kuota 715 orang, Mutasi sebanyak 15 orang sehingga jumlah Jemaah Calon Haji ( JCH ) sebanyak 700 orang, namun satu orang meninggal dunia.

Para JCH tersebut akan diberangkatkan dalam dua kloter yaitu 12 dan 13 dimana kloter pertama berangkat 454 jemaah dan mereka akan diberangkatkan melalui emberkasi Balikpapan.

Jumlah jemaah terdiri  Kotamobagu 113 orang, Bolmong 42 orang  Bolmut 17 orang,  Bolsel 11 orang, Boltim 21 orang, Bitung 136 orang, Minahasa 16 orang, Minut 26, Minsel 9 orang  Mitra 15 orang , Tomohon 6 orang, Sangihe orang , 13 orang  Talaud 6 orang , Sitaro 5 orang , Manado 10 orang, dan TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang, TKHI  3 Orang serta TPHD 5 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Assisten 2 Pemprov Sulut Rudi Mokoginta, Bupati Bolsel Herson Mayulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut Dr.H Abdul Rasyid Gandon M.ag, Perwakilan Forkopimda Sulut, dan Anggota DPRD Sulut Djafar Alkatiri. (RFJS/TIM)

 605 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *