Cek Kehadiran Pegawai di Kecamatan Wanea, Walikota GSVL: Kalau Masyarakat Tidak Tahu Manado Fiesta, Berarti Pala dan Lurah atau Camat tidak kerja

Komitmen Walikota GSVL Majukan Manado disambut antusias jajaran Pemkot Manado di Kantor Kecamatan Wanea

Manado, sulutexpress.com—Meninjau kesiapan pelaksanaan Manado Fiesta 2017, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA secara langsung mendatangi kantor Kecamatan Wanea, yang terletak bersebelahan dengan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (22/08/2017) sore tadi.

Kedatangan orang nomor satu di Manado itu disambut Camat Wanea Mario Karundeng SSTP serta para lurah dan kepala lingkungan atau Pala di kecamatan tersebut. Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengecek kehadiran lurah serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kantor Camat Wanea.Satu lurah yakni Lurah Karombasan Utara dari sembilan lurah di Kecamatan Wanea tidak hadir sampai acara selesai.

Bahkan, ada beberapa ASN di kantor camat yang tidak berada ditempat. Hal itu mendapat perhatian besar Walikota GSVL.“Saya datang ke sini, untuk mengecek apakah layanan publik di Kecamatan Wanea sampai ke kelurahan-kelurahan dan lingkungan berjalan dengan baik atau tidak. Apakah pegawai disini rajin masuk kantor atau banyak keluar ruangan sehingga menghambat dan mengganggu pelayanan kepada masyarakat,”ujar Walikota dua periode itu.

Tidak hanya ASN, kepala lingkungan juga mendapat pengarahan agar meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat di wilayah kerjanya. Termasuk ikut mensosialisasikan program Pemerintah Kota Manado kepada warganya.

“Saya minta kepada kepala lingkungan agar tetap melayani masyarakat dengan baik. Apa saja program pemerintah Kota Manado harus sampai kepada masyarakat. Bantulah pemerintah dalam meningkatkan keamanan, kebersihan dan kerukunan di wilayah saudara masing-masing,”tandas Walikota GSVL.

Apalagi, tambah pemimpin pilihan rakyat Manado itu, tanggal 1-10 September nanti ada iven pariwisata Manado Fiesta. Kepala lingkungan harus ikut mensosialisasikan iven tersebut kepada masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tahu jika di Kota Manado akan digelar kegiatan besar dan dihadiri wisatawan serta tamu dari luar Manado.

“Kalau ada masyarakat yang tidak tahu tentang Manado Fiesta, berarti Pala atau Lurah atau Camat tidak kerja. Karena, saya dimana-mana lakukan sosialisasi di luar Manado, di Mataram, Bali, Batam, Palu, Malang, Jayapura bahkan sampai di Amerika dan Eropa, supaya Manado dikenal di dunia ini. Oleh karena itu, saya mohon kita semua untuk bekerja keras mensukseskan kegiatan ini. Ini adalah kegiatan bersama kita semua yang ada di Manado,”tukas Walikota GSVL.

Dalam tatap muka tersebut, Walikota GSVL memberikan beberapa pertanyaan terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2017. Selain Manado Fiesta, pemimpin Kota Manado itu mengingatkan kepala lingkungan agar menjaga kebersihan wilayah. Dimana, setiap lingkungan telah diberikan motor sampah yang harus digunakan dengan baik dan benar.

“Jangan sampai motor sampah yang diberikan, digunakan untuk hal-hal lain. Motor sampah itu untuk mengangkut sampah dan menjadikan lingkungan bersih,”pungkas Walikota GSVL.

Tampak hadir sejumlah pejabat Pemkot Manado baik Asisten, kepala Perangkat Daerah serta Staf Ahli Walikota, juga Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Habel Runtuwene. (tim/ver)

 803 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *