Warga Maasing Temukan Granat di Selokan

Granat ditemukan di Maasing (Foto: Ifan)

Manado, sulutexpress.com-Warga kelurahan Maasing dihebohkan dengan penemuan satu buah bom jenis granat ditemukan didalam selokan air yang berada di Kelurahan Maasing Lingkungan III Kecamatan Tuminting, Kamis (7/9) pagi, sekitar pukul 09.00 Wita.

Berdasarkan keterangan lelaki Albert Ngau (42) warga Kelurahan Maasing Lingkungan III mengatakan, saat itu ia sedang melakukan pekerjaan pembuatan saluran air dalam program kota tanpa kumuh.

“Saat sedang menggali, tiba-tiba alat yang digunakan untuk menggali tersentuh benda asing karena saya rasa itu hanya besi, saya pun mengangkat barang asing itu dan meletakan ke badan jalan,” ujarnya.

Setelah itu Albert kembali bekerja namun karena penasaran, Albert kembali melihat benda asing tersebut dari dekat dan memegangnya.

Granat yang ditemukan oleh salah satu warga Maasing (foto: Ifan)

“Saat itu saya terkejut ternyata benda itu adalah granat. Tidak mau ambil resiko saya langsung melaporkan hal tersebut ke mantan kepala lingkungan,” jelas dia.

Selanjutnya, penemuan itu dilaporkan ke pihak berwajib.

“Ketika mendapatkan informasi pihak Kepolisian dan dari unsur TNI langsung menuju ke TKP dan melaporkan penemuan tersebut ke Tim Gegana Polda Sulut,” ucap Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi, sembari menambahkan setelah dievakuasi, granat tersebut dibawa oleh Tim Gegana ke Mako Brimob Polda Sulut untuk diperiksa lebih lanjut. (bob)

 1,000 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *