Irjen Waskito Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Manado, sulutexpress.com– Satu Oktober adalah Hari Kesaktian Pancasila dan untuk memperingati hari tersebut, seluruh personil Polri di Polda Sulawesi Utara melaksanakan upacara yang dipimpin Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, di halaman upacara Mapolda Sulut, Senin (2/10/2017).

Hadir dalam upacara tersebut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, Pejabat Utama Polda, Kapolresta Manado, para Pamen, Pama, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil.

Kapolda Sulut dalam amanatnya menjelaskan, sejarah telah mencatat bahwa negara ini pernah dirongrong oleh ideologi komunis yang merusak pondasi Pemerintahan.

“Namun berkat rahmat Tuhan yang Maha Kuasa, Pancasila telah menunjukkan kesaktian dan kemuliaannya sebagai dasar negara,” katanya.

Tema yang diangkat pada Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 ini adalah Kerjasama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur.

Menurut Kapolda, untuk membangun Bangsa yang berperadaban unggul, salah satu cirinya adalah Bangsa yang mampu menunjukkan karakter dan jati diri, tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa-bangsa lain, sekaligus mampu mengaktualisasi makna yang dikandungnya sesuai dengan perkembangan zaman.

“Dengan demikian, Pancasila menjadi sistim nilai yang hidup, kita harus terus menerus menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi muda, utamanya para generasi penerus Bangsa Indonesia yang kita cintai,” tandasnya.

Upacara tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi 3 Polisi teladan tingkat Polda Sulut dan upacara kenaikan pangkat pengabdian bagi 2 personil Pamen Polda Sulut. (bob)

 705 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *