Pelantik Pengurus FORIKAN Se Sulut, Ibu Rita: Daerah Yang Belum Ada FORIKAN Segera Dibentuk

By: ronald sondakh

Sulut, sulutexpress.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) se Sulut, Rabu (11/10/17) pagi di Kawasan Marina Plaza Manado.

Ibu Rita saat memberikan sambutan mengatakan kehadiran FORIKAN ini untuk memajukan peningkatan dalam hal konsumsi ikan.

“Kami ingin masyarakat mengkonsumsi ikan, sebab ikan bagus bagi kesehatan dan kecerdasan,” terangnya.

Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini menerangkan, daerah Sulut tidak sulit mendapatkan ikan. Oleh karenanya, tak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi ikan.

“Potensinya cukup besar. Kita memiliki karakter kuliner beragam varian hasil laut. Bahkan kita punya ikon bagi daerah, yaitu ikan tuna, tongkol dan cakalang,” ungkap Ibu Rita.

Diharapkannya, bagi daerah yang belum ada FORIKAN agar secepatnya dibentuk.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap penyelenggara, dalam hal ini TP PKK Sulut dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut.

“Atas nama pak gubernur, saya mengapresiasi kepada yang sudah menggagas kegiatan ini. Apresiasi juga bagi kabupaten/kota yang hadir,” ucapnya.

Kandouw mengapresiasi kehadiran FORIKAN karena berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan.

“Paling tidak lewat ini memberikan semangat untuk makin gencar, mewartakan dan mempush masyarakat untuk gemar makan ikan. Ingat, makan ikan ikan itu sehat,” ungkap Wagub.

Kandouw pun optimis usai pelantikan ini, masyarakat akan mengkonsumsi ikan.

“Luar biasa ketua FORIKAN di kabupaten/kota tak lain adalah Ketua TP PKK di masing-masing daerah. Maka, gaungnya sampai ke mana-mana,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ronald Sorongan menambahkan adanya FORIKAN mampu meningkatkan konsumsi ikan.

“Saya harapkan lewat ini masyarakat Sulut mulai dari anak-anak sampai orang dewasa mengkonsumsi ikan. Sebab, manfaat ikan adalah menyehatkan dan mencerdaskan,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Wakil TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta pengurus TP PKK kabupaten dan kota di Sulut. (RFJS/TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top