Hadiri Talk Show dan Pameran HHD dan HKD 2017 di Jakarta, Wawali Mor ‘Jual’ Manado Jadi Rumah Kita Bersama

Wawali Mor membawakan materi berjudul Manado Rumah Kita Bersama. (foto: Ist)

MANADO, SULUTEXPRESS.COM—Kerukunan antar umat beragama ditengah masyarakat Kota Manado yang majemuk dan heterogen dengan berbagai suku, agama, ras dan antar-golongan, terus mendapat perhatian khusus pemerintah pusat.

Buktinya, dalam Talk Show Side Event Pameran dalam rangka Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) tahun 2017, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, diundang untuk mempresentasikan Manado sebagai Kota Layak Huni, di Halaman Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Patimura Nomor 20 Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2017).

Dalam talk show tersebut, Wawali Mor membawakan materi berjudul Manado Rumah Kita Bersama, menuju terwujudnya kota yang layak huni, produktif dan berkelanjutan. Menurutnya, sebagai ibukota Propinsi Sulawesi Utara yang letaknya sangat strategis di bibir Pasific, Kota Manado menjadi pintu gerbang masuknya berbagai pengaruh dari luar. Meski demikian, kehidupan masyarakat yang terus menjaga toleransi menjadikan Kota Manado kota yang aman dan nyaman serta layak huni bagi siapa saja yang datang.

“Manado sebagai Rumah Kita Bersama dikenal sebagai Kota CERDAS yang menjunjung tinggi kerukunan dan kebersamaan sesama warga kota. Kami sangat terbuka bagi siapa saja yang datang ke Manado, karena Kota Manado adalah kota yang aman, bersih dan rukun,” ujar Wawali Mor.

Dirinya juga memaparkan tentang kondisi Kota Manado sekarang. Dimana, kedepan pemerintah akan membangun dan menata kawasan Mapanget menjadi kota baru Manado. Disamping meningkatkan serta mengembangkan potensi pariwisata yang sedang dikerjakan.

“Sekarang ini, kami sedang mengembangkan pariwisata di Kota Manado. Iven Manado Fiesta yang baru kami gelar pada bulan September, memberi dampak yang luar biasa terhadap pariwisata Kota Manado,” tukas Wawali Mor, didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Bapelitbang) Kota Manado DR Liny Tambajong dan Kadis Perumahan Pemukiman Ir Roy Mamahit. (tim/ver)

 962 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *