Gubernur Olly: Kami Mohon Dukungan DPRD Sukseskan Program Prioritas Sulut

Sulut, sulutexpress.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menegaskan pentingnya pelaksanaan program prioritas di Bumi Nyiur Melambai. Oleh karenanya Pemprov Sulut yang dipimpin Olly dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw sangat mengharapkan dukungan dari legislatif untuk mensukseskannya.

“Kami sangat memohon dukungan DPRD untuk mensukseskan program prioritas di Sulut. Besar harapan Pemprov Sulut, ini bisa terwujud sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama bisa dituntaskan,” kata Olly usai rapat paripurna Ranperda APBD 2018 di Kantor DPRD Kairagi, Senin (6/11/2017).

Program prioritas itu diantaranya, pembangunan Infrastruktur dan pengembangan wilayah seperti jalan ring road dan akses pariwisata Likupang.

“Yang jelas untuk menghindari kemacetan, prioritas utama Pemprov Sulut yaitu pembangunan Ring Road dan rencana pengembangan jalan pariwisata dari bandara sampai di Likupang sepanjang 33 Km. Mengingat khusus untuk jalan pariwisata Likupang nanti akan dialokasikan pemerintah pusat dalam APBN dan APBN-P 2018,” ujar Olly.

Sebelumnya, saat menyampaikan penjelasan, Gubernur Olly menerangkan 10 program prioritas Sulawesi Utara yang bakal dikerjakan pada tahun depan. Program yang dianggarkan senilai Rp. 1,4 trilun terdiri dari :

1. Program kedaulatan pangan yang terdiri dari pertanian,perkebunan,perikanan dan kelautan dengan anggaran Rp24 Miliar.

2. Pembangunan Pendidikan Rp214,8 Miliar.

3. Pendanaan bagi penanggulangan kemiskinan dan pengangguran sebesar Rp48 Miliar.

4. Pembangunan kesehatan dianggarkan Rp12,7 Miliar,

5. Revolusi mental dan reformasi birokrasi Rp144,5 Miliar.

6. Infrastruktur dan pengembangan wilayah disediakan anggaran sebesar Rp878 Miliar.

7. Ketentraman dan ketertiban Masyarakat dianggarkan Rp16,5 Miliar.

8. Peningkatan daya saing investasi Rp25,7 Miliar.

9. Pembangunan Pariwisata Rp11 Miliar.

10. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim diplot Rp16,8 Miliar.

Rapat paripurna turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, jajaran Forkopimda dan para pejabat Pemprov Sulut.

 897 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *