RSUD Mitra Sehat Diresmikan Gubernur Olly

Sulut, sulutexpress.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Mitra Sehat di Minahasa Tenggara, Senin (4/12/2017) siang.

Terungkap dari laporan Kepala Dinas Kesehatan Rini Tamuntuan RSUD tersebut dibangun sejak tahun 2015. “Dengan tiga lantai, terdiri dari ruang administrasi, UGD dan Poliklinik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sumber dana pembangunan RSUD tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 Rp 15 Miliar ditambah lagi pada 2016 Rp 33 Miliar.

“Namun dikarenakan ada pemotongan anggaran dari pusat tahun 2016 maka dibangun bangunan rawat inap 2 lantai, bangunan instalasi bedah sentral, bangunan radiologi dan bangunan intensive care unit,” ujarnya.

Sesuai Permenkes 54 tahun 2014 mengenai rumah sakit keberadaan RSUD ini katanya sudah memiliki ijin dari kementrian kesehatan RI.

“Sehingga RSUD ini siap dioperasikan dimana sudah ada tenaga spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis kandungan dan spesialis anak serta dokter umum dan tenaga paramedis perawat bidan yang siap melayani,” ungkapnya.

Turut hadir Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra. (RFJS)

 

 

 1,166 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *