JIPS Selenggarakan Ibadah Pra Natal 2017

Manado, sulutexpress.com–Ibadah perayaan menyambut Natal yang diselenggarakan Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS) di Kantor Gubernur dihadiri oleh Wagub Steven Kandouw dan berlangsung dengan hikmah, Selasa (19/13).

Dalam acara ini, PT Meares Soputan Mining (MSM), Rajawali Corpora Archi Indonesia dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), memberikan bantuan kepada anak-anak korban banjir.

Dalam sambutannya Wagub Steven Kandouw  mengatakan agar supaya perusahaan lain untuk mengikuti jejak kepedulian yang dilakukan Archi Indonesia grup, melalui PT MSM dan PT TTN.

“Tolong ditulis. Saya minta perusahaan lain, memiliki rasa simpati dan empati terhadap korban banjir dan tanah longsor yang barusan terjadi. Contohilah PT MSM dan PT TTN yang tanpa diminta, begitu repons dan memiliki kepedulian,” ujar Wagub Kandouw.

Sehari sebelumnya, PT MSM telah menyerahkan berbagai bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor Manado.

Terkait hal tersebut, pihak Corporate Secretary dan Government Archie Indonesia Edgar Affandy mengatakan walaupun PT MSM dan PT TTN telah menyerahkan bantuan sebelumnya namun ketika mereka mendapatkan informasi bahwa banyak anak-anak korban bencana alam belum mendapat bantuan maka pihaknya pun tergerak untuk kembali memberikan bantuan.

“Apapun yang terjadi, termasuk bencana alam, tidak boleh menghambat aktifitas anak anak untuk dapat bersekolah. Hal ini yang memicu kami, untuk peduli dengan anak anak korban banjir,” Edgar.

Bantuan tersebut berupa peralatan belajar, peralatan mandi termasuk handuk, tas sekolah dan t-shirt.

Sedangkan dari perwakilan JIPS Budi Rarumangkay mengucapkan terima kasih kepada Wagub Steven Kandouw, sejumlah pejabat Pemprov, keluarga JIPS, anak-anak korban banjir dan juga pihak PT MSM yang telah banyak membantu JIPS khususnya demi suksesnya perayaan menyambut Natal ini.

“Sudah dua tahun belakangan ini, pada hari raya Natal khususnya ibadah penyambutan. Kami anggota JIPS beragama Muslim yang menjadi panitia. Itu menunjukkan kami sangat menghormati saling membantu seperti saudara, begitu pula pada hari raya Idul Fitri, teman-teman Kristiani saling membantu” tutup Budi.

 1,087 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *