Pemprov dan Pemkot Gelar Puncak Christmas Festival Pada Malam Old And New

By: ronald sondakh
Sulut, sulutexpress.com-Puncak Christmas Festival  pada malam Old and New Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado di gelar di Area Pohon Kasih Kompleks Mega Mas Manado, dimana dalam kegiatan ini diwarnai dengan pesta kembang Api, selama kurang lebih 10 menit yang menandai pergantian Tahun dari 2017 ke 2018, (31/12/2017)
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya serta rasa terima kasih kepada segenap masyarakat Sulut yang telah menjaga dan terus memelihara kerukunan dengan saling bergandengan tangan menempatkan Sulut sebagai Provinsi paling aman di Indonesia.
 “Perlu juga saya informasikan mulai tanggal 20 sampai hari ini kita telah kedatangan tamu sebanyak 25 ribu orang,  baik turis lokal maupun internasional, ini semua karena kerukunan yang selama ini terus kita pelihara di bumi Nyiur Melambai dimana kita juga dinobatkan sebagai Provinsi terbahagia ketiga di Indonesia dan saya juga ingin menyampaikan Kota Manado mendapatkan peringkat sebagai Kota yang Paling bertoleransi di Indonesia begitu banyak prestasi yang telah torehkan namun malam ini kita akan menutup semua rangkaian kegiatan kita di tahun 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018″ Ujar Dondokambey.
 “Saudara-saudara pekerjaan kita tidak gampang, pekerjaan kita adalah merawat kerukunan, merawat kedamaian di Sulawesi Utara dan ini merupakan karena panggilan hati nurani kita, apa yang dikerjakan oleh para Tokoh Daerah kita, para Wartawan yang memberitakan soal kebaikan di Sulawesi Utara sehiga hal ini senantiasa terus menciptakan kedamaian dihati kita” tutur Dondokambey yang serentak mendapatkan aplaus tepuk tangan dari segenap undangan dan masyarakat.

“Menyambut Tahun Baru 2018, Tahun yang merupakan penuh tantangan dalam kehidupan kita bermasyarakat saya kira marilah kita senantiasa bergotong royong saling membantu seperti apa yang telah diwariskan oleh para perdiri daerah kita, Daerah Sulawesi Utara yaitu bapak DR Sam Ratulangi yang mengatakan ” Si Tou Ti Mou Tu Mou Tou” yang artinya mari torang baku bantu, mari torang baku jaga karna torang samua basudara Torang samua Ciptaan Tuhan ” kata Dondokambey yang kembali mendapatkan tepuk tangan dari hadirin.

Dondokambey, juga menyampaikan bahwa pada Tahun 2018 ada 6 kegiatan Nasional maupun Inteenasional yang kembali dipercayakan untuk di gelar di Sulawesi Utara.

“Tahun depan Sulut kembali dipercaya untuk menggelar hajatan Paskah Internasional, saya kira dengan kepercayaan yang diberikan oleh dunia internasional, bapak dan ibu yang saya hormati mari kita jaga dan kawal bersama kepercayaan dunia internasional”

Walikota Manado G S Vicky Lumentut dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pada tahun 2017 banyak prestasi dan keberhasilan yang terukir berkat kerja sama yang harmonis Pemkot Manado dengan Pemprov Sulut TNI Polri Pemuka Agama dan seluruh rakyat Sulawesi Utara dan Kota Manado.
“Yang paling menarik dan terukir dengan tinta emas di Tahun 2017 hubungan harmonis Pemkot Manado dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang mengantarkan Sulut dan Kota Manado sebagai daerah yang mampu menjaga toleransi yang tinggi tanpa dibatasi oleh sekat agama” terang Lumentut, yang kembali mendapatkan pujian tepuk tangan.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Natal 2017 Adriana Dondokambey melaporkan segenap rangkaian pelaksanaan Festival Natal yang diakhiri dengan pelaksanaan Old and New malam pergantian tahun yang dilaksanakan di Area Pohon Kasih Kompleks Mega Mas Manado.

Pada kesemparan tersebut Gubernur menyerahkan hadiah pada  Brievel Wales  Juara X Mas Grasstrack di sirkuit  Sulut Hebat Kolongan Tatempengan Minahasa Utara berhasil pulang hadiah utama Honda CRF 150.
Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angouw beserta Ibu, Forkopimda Sulut bersama Ibu, Forkopimda Manado, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Pejabat  TNI/Polri, Pejabat dilingkup Pemprov Sulut dan Masyarakat Sulut. (RFJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top