Buka Acara Sosialisasi Hukum, Walikota Ingatkan Perangkat Daerah Jangan Terjebak Masalah Hukum

By: Manoppo verdinand

WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA membuka Sosialisasi Hukum. (foto: Ist)

Manado, sulutexpress.com—WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA membuka Sosialisasi Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Manado Tahun Anggaran 2018, bertempat di Hotel Gran Puri Manado, Rabu (04/04/2018) pagi tadi.

 

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengajak jajaran Pemkot Manado untuk memberi perhatian khusus terhadap penegakan hukum dengan melaksanakan kegiatan yang tidak bertentangan dengan aturan hukum.

 

“Sosialisasi ini sangat penting bagi kita dijajaran pemerintah Kota Manado agar setiap kegiatan yang kita laksanakan, tidak menyalahi aturan dan tidak bertentangan dengan hukum,” tukas Walikota.

 

Untuk itu, walikota mengimbau para kepala Perangkat Daerah untuk melaksanakan pekerjaan baik fisik maupun barang dan jasa, harus sesuai spesifikasi yang tercantum dalam kontrak kerja.

 

“Saya ingatkan kepada setiap perangkat daerah untuk melaksanakan pekerjaan kepada pihak ketiga harus benar-benar sesuai spesefikasi yang tercantum dalam kontrak kerja. Jika tidak sesuai spek, saudara yang akan mempertanggungjawabkan dan berhadapan dengan hukum,” tandas Walikota dua periode itu.

 

Dirinya berharap, sosialisasi hukum yang dilaksanakan Pemkot Manado tersebut memberikan nilai tambah bagi aparat pemerintahan di Pemkot Manado untuk taat pada aturan yang berlaku. “Saya berharap, kita dapat mengikuti sosialisasi ini sampai selesai dan memberikan pengetahuan tentang hukum agar tidak salah dalam melaksanakan pekerjaan,” tandasnya.

 

Dalam kesempatan itu, tampil sebagai narasumber Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado Maryono SH MH dan Ketua Pengadilan Negeri Manado Edward Simarmata SH LLM MTL yang menyampaikan materi terkait upaya pencegahan terhadap masalah hukum. Acara yang mengangkat tema pencegahan korupsi dan peran aparat penegak hukum dalam rangka menunjang percepatan pembangunan di daerah itu dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, dengan moderator Kabag Hukum Yanty Putri SH MH serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado. (tim/ver)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top