Manado Kembali Dinobatkan Sebagai Kota Toleran

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut mendapat penghargaan dari CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (foto: Ist)

Manado, sulutexpress.com—Hidup toleran yang selama ini ada dalam masyarakat Kota Manado terus mendapat pengakuan berbagai pihak. Setelah Setara Institute menempatkan Manado sebagai kota Paling Toleran di Indonesia ditahun 2017 lalu, kali ini kalangan Media juga menyematkan label serupa kepada Kota Manado.

 

Hal itu terbukti saat MNC Group menggelar Sindo Weekly Government Award 2018 di Balroom Pullman Hotel Jakarta, Jalan Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (05/04/2018) malam tadi. Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang datang didampingi Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh, didaulat menerima penghargaan pada kategori Kota Toleran.

 

Penghargaan tersebut diserahkan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Andi Prabowo. Selain Kota Manado ada juga propinsi, kota dan kabupaten yang diberikan penghargaan dengan masing-masing kategori.

 

“Penghargaan yang saya terima ini merupakan apresiasi Media Massa atas kehidupan masyarakat Kota Manado yang rukun serta menerapkan sikap hidup Toleran,” ujar Walikota Vicky Lumentut yang turut didampingi Asisten Pemerintahan Kesra Mikler Lakat SH MH dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.

 

Orang nomor satu di Manado itu menegaskan, penghargaan yang diterima Kota Manado untuk kategori Kota Toleran menjadi motivasi untuk terus mempertahankan sikap hidup Toleran.

 

“Penghargaan yang saya terima ini menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Kota Manado untuk terus menjaga dan mempertahankan sikap hidup yang rukun diantara sesama warga kota. Namun, yang paling penting, kehidupan yang rukun yang menjunjung tinggi toleransi di Kota Manado bukanlah untuk mengejar penghargaan, tetapi wujud kebersamaan sebagai warga Kota Manado tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

 

Tampak beberapa Gubernur yang tidak asing bagj masyarakat Indonesia diantaranya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin. Terlihat pula Walikota Tangerang Selatan yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Airin Rachmi Diany SH yang juga salah satu penerima penghargaan. (tim/ver)

 

 

 610 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *