Puji Negeri Rurukan ke 33, Gubernur Berharap Memiliki Potensi Wisata Yang Sangat Kuat

Tomohon, sulutexpress.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri HUT Negeri Rurukan Ke-33 Kelurahan Rurukan I dan Ke-170 Kelurahan Rurukan, di Rurukan Tomohon. Kemarin (30/04).

Kepada masyarakat Rurukan Gubernur menyampaikan terkait dengan proses percepatan pembangunan bahwa kelurahan Rurukan dan Rurukan I terkenal karena adat dan budaya yang masih terpelihara, serta secara geografis memiliki lokasi strategis, dimana Rurukan terletak di pegunungan.

“Kelurahan Rurukan memiliki potensi pariwisata yang sangat kuat untuk menarik wisatawan lokal maupun,” Katanya.

Hendaknya momentum ini bukan hanya dirayakan secara seremonial, tapi dioptimalkan sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata, baik wisata budaya maupun agrowisata dengan potensi pertanian yang secara keseluruhan kaya akan hasil holtikultura.

“Dengan melakukan hal-hal positif pasti juga akan membawah perubahan kearah yang lebih baik, tidak hanya bagi Rurukan namun juga bagi daerah Sulawesi Utara,” Ajaknya

Gubernur mengatakan Selamat memperingati dan mensyukuri hari ulang tahun negeri Rurukan, dengan harapan dapat memperkuats sinergitas kerukunan, kebersamaan dan pembangunan bangsa menuju masyarakat yang semakin makmur dan sejahtera.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis, anggota DPRD Tomohon Hudson Bogia, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi serta para pemuka agama dan tokoh masyarakat (rfjs/tim)

 502 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *