Tinjau Dermaga Bahowo, Walikota Vicky Lumentut Harap Bahowo Jadi Kampung Wisata

Walikota Vicky Lumentut bersama jajaranya mengunjungi Kampung Bahowo yang terletak di Kelurahan Tongkaina

Manado, sulutexpress.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tengah menjajaki terbentuknya kampung wisata seperti yang dimiliki beberapa daerah di Indonesia. Salah satu kampung yang diincar Pemkot adalah Kampung Bahowo yang terletak di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken.

 

“Kita harus benahi kampung ini supaya menjadi kampung wisata. Berbagai fasilitas terkait pariwisata harus kita siapkan disini,” ujar Walikota Vicky Lumentut kepada Kepala Dinas Pariwisata Dra Lenda Pelealu, saat meninjau Dermaga Bahowo Tongkaina, Senin (23/04/2018) kemarin.

 

Menurutnya, Kampung Bahowo sangat strategis untuk dijadikan kampung wisata karena letaknya yang dekat dengan Pulau Bunaken. Dimana, wisatawan yang akan menuju Bunaken untuk menikmati keindahan bawah laut Taman Nasional Laut Bunaken bisa singgah dulu di Kampung Bahowo.

 

“Kampung ini sangat strategis, kita bisa siapkan berbagai fasilitas wisata seperti home stay, toilet umum, souvenir dan lainnya. Wisatawan yang akan ke Bunaken, bisa singgah disini dulu sebelum menuju ke Bunaken atau Siladen. Makanya, kita perlu melengkapi kampung ini dengan fasilitas-fasilitas wisata,” tandas orang nomor satu di Manado itu.

 

Walikota Vicky Lumentut juga berencana menambah panjang Dermaga Bahowo sehingga kapal-kapal wisata yang menuju Bunaken dapat berlabuh dengan leluasa meskipun air laut surut.

 

Walikota Vicky Lumentut menemui sejumlah tokoh masyarakat kampung Bahowo

Usai meninjau Dermaga, Walikota Vicky Lumentut menemui sejumlah tokoh masyarakat kampung Bahowo untuk menampung aspirasi dan keinginan warga baik persoalan listrik maupun pelebaran jalan.

Selain Kepala Dinas Pariwisata, tampak pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR Deasy Lumowa, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene serta Camat Bunaken Drs William Wongkar. (tim)

 812 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *