Kunjungan kerja Sekjen Dewan Energi Nasional, Wagub Usul Perluasan Jaringan Listrik Dimulai Dari Pulau-pulau

Manado, sulutexpress.com-Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E Kandouw SE menerima kunjungan kerja Sekretaris Jendral Dewan Energi Nasional di ruang kerja Wakil Gubernur, Jumat (27/4) pagi.

Kunjungan kerja ini dalam rangka Penyusunan Rencana Umum Energi Daerah Provinsi (RUED-P) dan tentang Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) di Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan tersebut Kandouw memaparkan tentang kondisi yang ada di Sulut, di antaranya soal mulai melemahnya tenaga surya yang sebenarnya dapat memberikan efek yang baik bagi tenaga pembangkit listrik.

Selain itu, Kandouw mengusulkan untuk adanya perluasan jaringan terlebih khusus jaringan listrik yang harus dimulai di pulau-pulau yang ada di Sulut.

Dan dalam penyusunan RUEN, Wagub mengisyaratkan agar perencanaan energi nasional ini harus selesai dalam jangka waktu dua minggu. Hal ini dilihat karena data-data yang diperlukan untuk penyusunan RUEN sudah tersedia.

Dikesempatan yang sama Sekjen Dewan Energi Nasional Dr. Ir. Saleh Abdurrahman M.Sc memaparkan bahwa potensi yang ada di Sulut ini sangat besar dalam bidang pemanfaatan energi.

Dan jika hal ini dapat dimaksimalkan maka investasi yang ada di Sulut akan semakin meningkat selain itu juga dalam sektor pemasokan listrik akan dapat terpenuhi.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Sekda Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE. MS, Asisten II Mohamad Mokoginta SE. MTP, Staf Ahli Mentri Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang Kementerian ESDM Satry Nugraha SH. L.Lm serta kepala dinas yang terkait. (RFJS)

 1,287 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *