Aksi Demo Ormas Terkait Teror, Pemerintah Respon Positif

By: ronald sondakh

Asisten I Humiang dan Karo humas Jemmy Kumendong usai menerima aksi pendemo

Sulut, sulutexpress.com – Menanggapi teror di tanah air, Ormas adat yang ada di Sulawesi Utara melakukan aksi demo damai di halaman kantor Gubernur Sulut. Rabu (16/05/18)
Dalam orasi yang di lakukan ormas adat tersebut di atas meminta kepada pihak pemerintah dan masyarakat agar tidak gentar menghadapi teror yang di lakukan kelompak radikal tanah air.
“Kedatangan kami disini hanya untuk mewakili masyarakat Sulut, karena akhir ini indonesia sedang berduka. Kami mohon kepada pemprov mendengar pesan kami kepada panglima tertinggi bapak presiden agar jangan takut dengan aksi teror bom yang terjadi selama ini,” ungkap Ketua Umum Organisasi Laskar Benteng indonesia Berty Lumempouw.
Ketua umum Laskar Benteng Minahasa juga menghimbau untuk meneruskankan orasi yang mewakili masyarakat adat sulut.

“Jika tidak masyarakat akan segera bertindak. Lewat pemprov Sulut kami berharap agar segera sampaikan ke bapak presiden seruan kami,” tegas dalam orasinya.

Hal ini Langsung di sambut dan di terima langsung mewakili Pemerintah Sulut Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong.

“Aspirasi kalian akan kami tindaklanjuti lewat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (ODSK). Karena Aspirasi kalian ini memberikan dukungan terhadap pak Presiden,” kata Humiang.

Intinya aksi ini sudah di respon pihak Pemerintah sebagai permintaan pendemo

“Pokoknya semua tuntutan kalian (Pendemo) dan masyarakat akan kami laporkan ke Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk ditindaklanjuti ke pak Presiden Jokowi,” tutup Humiang
Aksi tersebut dengan aman dan terkendali mengingat kepedulian Masyarakat yang di wakili oleh ormas Ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top