HUT kemerdekaan Filipina Ke-120 Dihadiri Gubernur Olly

By: ronald sondakh

SULUT, sulutexpress.com-Selama ini hubungan bilateral Indonesia khususnya Sulut dan Filipina berlangsung secara baik.

Hal ini disampaikan Gubernur Olly ketika menghadiri acara Resepsi Proklamasi Kemerdekaan Filipina ke 120 tahun yang diselenggarakan di hotel Four Point Manado, Sabtu (2/6/2018).

Adapun hubungan baik tersebut termanifestasi dalam berbagai kerjasama yang terjalin baik dalam bidang keamanan, ekonomi, sosial, politik, budaya, pariwisata dan lainnya.

Dalam kerjasama tersebut berbagai pencapaian telah ditoreh sehingga kedepan harus tetap dijaga hasil positif dari kerjasama antara Indonesia khususnya Sulut dan Filipina.

Dalam kerjasama tersebut berbagai pencapaian telah ditoreh sehingga kedepan harus tetap dijaga hasil positif dari kerjasama antara Indonesia khususnya Sulut dan Filipina.

Oleh karena itu Gubernur mencermati dinamika regional yang bergejolak saat ini, dimana terdapat beberapa isu ancaman seperti radikalisme, narkoba serta peluang perdagangan di era masyarakat ekonomi ASEAN.

Gubernur pun mengajak Filipina memperkuat sinergitas visi dan misi langkah kerasama kedepan.

Pemerintah Provinsi Sulut terus menyatakan komitmen baik untuk senantiasa menjaga hubungan baik lintas sektor dengan Filipina.

Diakhir sambutannya Gubernur mengucapkan selamat memperingati proklamasi kemerdekaan ke 120 negara Filipina semoga hubungan dengan negara tetangga yang berbatasan langsung dengan Sulut ini tetap terjaga demi keaejahteraan rakyat.

Hadir dalam acara tersebut Konjen Filipina untuk Indonesia Oscar Orcine, consul muda manuel ayap, wakil walikota manado, pastorĀ  Joseph Suatan dan tamu undangan lainnya. (RFJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top