Sekda Prov Sulut Silangen Hadiri Forum Tematik Bakohumas dan Forum Jurnalis

SULUT, sulutexpress.com-Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, SE, MS saat menghadiri acara forum tematik Bakohumas dan Forum Jurnalis yang dihadiri oleh 75 Kementerian dan Lembaga serta berbagai awak media di Kantor Pusat BKKBN Jakarta, Kamis (07/06/2018).

Dalam kesempatan tersebut Silangen mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siap melaksanakan gelaran acara Hari Keluarga Nasional (harganas) ke XXV, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 2-7 Juli 2018 mendatang dan diadakan di kota Manado.

Perayaan puncak Harganas tahun ini akan diadakan di Provinsi Sulawesi Utara tanggal 7 Juli tepatnya di Kota Manado pada awal Juli mendatang dengan mengusung tema “Cinta keluarga, Cinta terencana” tentu saja hal ini mendapat sambutan baik dari pihak pemerintah Sulawesi Utara.

“Kami masyarakat Sulut, sangat bangga dipercaya sebagai tuan rumah pada acara Harganas dan kami sangat siap untuk turut serta mensukseskan kegiatan nasional ini,” Ungkap Sekprov.

Secara teknis, menurut Sekprov acara Harganas akan dipusatkan di kawasan Megamas. “Ada 3 titik yang dipersiapkan yaitu acara puncak, Taman Keluarga, dan Pameran yang akan ditampilkan kepada delegasi dari seluruh Indonesia,” ujar Sekprov.

Mengenai kesiapan akomodasi, Sekprov menyampaikan hotel berbintang telah dipersiapkan yakni 38 hotel berbintang dan non bintang 323 hotel.

“Harapannya acara ini akan menarik wisatawan domestik apalagi dengan sarapan bubur Manado atau Tinutuan,” pungkas Sekprov seraya memperkirakan acara ini akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Sulut mencapai 300 persen.

Sementara Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN, M. Yani menambahkan, bahwa acara yang dipersiapkan sejak Pre-Event tanggal 2 Juli 2018 hingga puncak acara di tanggal 7 Juli 2018 memiliki target kepada remaja agar mau berinteraksi dan bertoleransi.

Turut hadir dalam acara Bakohumas Sestama BKKBN, Staf Ahli Menkominfo, Deputi KSPK BKKBN, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan BKKBN dan perwakilan pejabat/pegawai humas kementerian/lembaga serta TNI/Polri. (RFJS)

 972 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *