Kinerja Buruk! Silahkan Tunggu Bulan September

By: ronald sondakh

Gubernur Olly saat menyampaikan pernyataan kepada sejumlah awak media di depan lobi Kantor Gubernur 

SULUT, sulutexpress.com-“Rolling atau penyegaran adalah hal biasa di lingkungan birokrat dan memang itu merupakan hasil evaluasi kinerja yang terus dilakukan pimpinan,”

Hal ini disampaikan Gubenur Olly pada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur terkait rolling jabatan dilingkup Pemprov Sulut, Jumat (03/08/2018).

Rolling tersebut sebenarnya bukan hanya untuk mengisi kekosongan jabatan saja namun dari pernyataan Gubernur Olly, akan ada perombakan secara besar-besaran sebab menurut Gubernur Olly ada pejabat (Eselon II, red) yang belum bekerja secara maksimal.

“Dan memang perlu dilakukan rolling, sebab saat saya sebagai pimpinan sudah lari 100, tapi masih ada pejabat (Eselon II, red) lari 50,” ujar orang nomor satu di Sulut ini.

Adapun rolling jabatan ungkap Gubernur olly, akan dilaksanaan pada bulan September namun saat ini sudah mulai dipersiapkan.

Kekecewaan atas buruknya kinerja para pejabat tersebut juga pernah diungkapkan Gubernur Olly dalam kegiatan pencanangan HUT k-73 Republik Indonesia dan HUT ke-54 Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur.

Saat itu Gubernur mengatakan agar para pejabat jangan saling menjatuhkan namun harus bekerja keras untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat dan hilangkan budaya “baku cungkel”.

Ungkapan pedas Gubernur tersebut karena kerja keras ODSK dalam memajukan Sulut diberbagai bidang tidak diimbangi oleh kinerja para pejabat, sangat disayangkan masih banyak ASN dan pejabat yang bekerja dibawah Standar.

Semoga saja setelah rolling jabatan, pejabat pengganti akan bekerja semaksimal mungkin, babu membahu mendukung upaya ODSK memajukan Bumi Nyiur Melambai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top