Keberagaman dan Kebersamaan Jadi Ikon Sulut


SULUT, sulutexpress.com-“Kita sudah mengetahui bahwa Indonesia ini modalnya keberagaman,” ujar Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Wagub Kandouw pun mengapresiasi panitia penyelenggaran kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara 2918  (BUMN terlebih didalamnya PLN) yang telah memupuk keberagaman kepada peserta.

Kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara 2018 yang juga dirangkaikan dengan penerimaan siswa dari NTT serta pelepasan siswa dari Sulawesi Utara, dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (7/8/2018) siang.

Nampak sebanyak 26 peserta siswa perwakilan dari Sulawesi Utara dan 25 peserta siswa perwakilan dari Nusa Tenggara Timur ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dicanangkan oleh BUMN tersebut.

Wagub Steven dalam sambutannya menyambut baik atas kehadiran dari siswa NTT di daerah Nyiur Melambai ini, sekaligus juga mengingatkan tidak hanya kepada siswa peserta baik dari Sulut dan NTT tetapi juga kepada semua hadirin akan dasar solidaritas dari bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini memberikan satu tanda, satu petunjuk kepada kita semua bagaimana keberagaman menjadi kewajiban kita semua untuk merawatnya,” lanjut orang nomor dua di Sulawesi Utata ini.

Lebih dalam lagi, Wagub Steven dalam sambutannya mempromosikan keberagaman serta kebersamaan yang menjadi ikon Sulawesi Utara di kanca Nasional.

“Sulawesi Utara ini 2,6 juta penduduknya, 15 kabupaten kota. Nasarani 2 juta, Buddah 20 ribu, Hindu 20 ribu yang Muslim 600 ribu. Saya boleh bangga sampaikan karena tahun lalu kita mendapatkan penghargaan sebagai provinsi yang paling toleran,” terang Wagub.

Sejalan dengan itu, Wagub menaruh harapan yang tinggi agar toleransi yang tercipta di Sulut ini dapat juga merasuki kepada siswa peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan di Sulut.

Nampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Regional Sulawesi Bpk Samsul Hudah, GM PLN Sulluttenggo Bpk Edison Sipahutar, Direktur Bisnis 1 PNM ibu Abianti Riana (rfjs)

 937 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *