Listrik di Siladen di Sulap 1×24 Jam

By: ronald sondakh

(Foto ist)

Siladen,sulutexpress.com -Perjuangan tokoh pemerhati masyarakat kepulauan Manado Daisy Ch Rompas yang juga merupakan warga Pulau Siladen, terkait persoalan hibah lahan untuk pengoperasian Genzet di Pulau Siladen akhirnya berbuah manis.

Terbukti, lahan lokasi Genzet di Pulau Siladen seluas 450 meter persegi tersebut secara resmi telah dihibahkan kepada pemerintah Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken oleh Ibu Penina Sangari selaku pemilik lahan yang juga sebagai pemilik TantaMoon Homestay Luxury Siladen, Selasa (7/8/2018).

Penyerahan surat hibah tersebut disaksikan langsung oleh Daisy Ch Rompas yang diketahui merupakan bakal calon legislator Manado dari Partai Nasdem, Dapil Bunaken Kepulauan dan Tuminting.

Dalam kesempatan tersebut, Pala Bawekes memberikan apresiasinya atas kerja keras Daisy dan pemilik lahan Ibu Penina untuk kepentingan masyarakat Pulau Siladen

“Kami sangat berterima kasih atas perjuangan Ibu Daisy, dan terima kasih kepada Ibu Penina selaku pemilik lahan. Dengan ini, maka Genzet tersebut bisa segera beroperasi dan akan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Pulau Siladen. Karena memang, sejak dulu hingga saat ini, kami masyarakat Pulau Siladen, hanya berharap bantuan listrik dari tempat penginapan pariwisata yang ada di pulau ini. Itu pun listrik yang diberikan cukup terbatas,” jelas Pala Bawekes.

Sementara itu, Daisy Ch Rompas dan pemilik lahan Penina Sangari berharap, lahan yang telah dihibahkan serta Genzet bantuan dari pihak Pemprov Sulut melalui Dinas ESDM tersebut bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat dan pihak pengelola dalam hal ini PT PLN Suluttenggo.
“Saya sangat berharap agar fasilitas ini bisa dipergunakan dengan baik, serta bisa lebih mensejahterahkan kehidupan masyarakat yang ada di wilayah kepulauan Manado, terlebih khusus masyarakat di Pulau Siladen,” tutur Daisy.(rfjs)

12 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top