Jemaah Calon Haji Kloter 13 di Lepas Kabid PHU Azis dan Bahagia Kadis Dukcapil Mewakili Gubernur

By: ronald sondakh

Foto Penyerahan Tali kasih Ke JCH Lansia Oleh Kadis Dukcapil Bahagia Mokoagow

Manado,sulutexpress.com – Jamaah Calon Haji (JCH) Sulut Kloter 13 berjumlah 243 orang dilepas oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kadis Dukcapil-KB Provinsi Sulut Bahagia Mokoagow di Aula asrama haji tuminting sabtu (11/8/18).

Kakanwil Kemenag Sulut yang juga sebagai Kepala Staf JCH Sulut H Abdul Rasyid dalam laporannya yang di wakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Aziz Tegela menyampaikan.

“Hari ini kloter 13 diberangkatkan ke embarkasi Balikpapan tanggal 12 Agustus 2018 selanjutkan berangkat ke Jeddah pada tanggal 13 Agustus 2018 dan kembali ke Indonesia pada tanggal 25 September 2018,” jelasnya.

Di tambahkannya lagi bahwa setiap keberangkatan jemaah sudah menjadi tanggung jawab pemerintah sesui APBD

“Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah setiap keberangkatan jamaah sampai tahun 2019, yang di suport oleh pemerintah daerah provinsi sulut sudah sesuai konteks APBD,”tambahnya.

“Belum lagi anggaran Rp10 M untuk pembenahan sarana dan prasarana guna mendirikan bangunan yang cukup baik mengingat sulut akan menjadi pusat embarkasi keberangkatan haji langsung ke Mekah”,tutupnya.

Sementara dalam pelepasan JCH sulut Kadis Dukcapil mengatakan kepada calon haji yang akan berangkat ke Mekkah.

“Kami pihak pemerintah sulut selalu berusaha di tiap tahunnya mengikuti kegiatan setiap keberangkatan haji sehinggah semua berjalan sesui rencana dari panitia haji”,tutupnya.

“Di tambahkanya lagi kami berharap selalu agar JCH yang akan berangkat jaga fisik selalu dan jangan lupa untuk makan makanan yang mengandung gizi sehinggah bisa kembali berkumpul dengan keluarga sampai kembali ke tanah air”,Tutupnya.

Turut hadir pada acara ini Kepala Kemenag Kab Kota, Pejabat Eselon III Jajaran Kemenag Sulut, Forkompinda Sulut, Ketua IPHI Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota Dewan dan Pejabat pada Pemprov Sulut.(rfjs)

18 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top