Suport Gubernur Olly Melepas CJH Kloter 12 Serta Bantu Doanya Untuk Pembangunan Sulut Hebat

By: ronald sondakh

Foto Gubernur Olly Dondokambey Meninjau sekaligus Melepas CJH Kloter 12

Sulut,sulutexpres.com – Calon Jamaah Haji (CJH) Sulut Kloter 12 berjumlah 450 orang di lepas oleh Gubernur Sulut, acara pelepasan dilaksanakan di Aula Asrama Haji Manado, (10/8).

Kakanwil Kemenag Sulut yang juga sebagai Kepala Staf CJH Sulut H Abdul Rasyid dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah hadir pada acara ini, ini menandakan Gubernur ingin mengadirkan pelayanan terbaik bagi CJH Prov. Sulut.

Kakanwil menambahkan Keinginan kita bersama-sama kedepan untuk menjadikan Sulut sebagai embarkasi antara, ini tak lepas dari dukungan oleh Gubernur dan pihak-pihak terkait untuk mewujudkanya bersama-sama.

Baca Juga : Suasana Nyaman Asrama Haji Bagai Hotel Bintang Tiga

“Dari tahun ke tahun animo masyarakat untuk berangkat haji terus meningkat, maka dari itu pelayanan kepada jamaah terus kami tingkatkan dengan telah selesainya gedung baru asrama haji saat ini CJH Sulut sudah bisa meninkmati fasilitas dengan standar hotel berbintang, serta kedepan direncanakan akan dibagun Aula yang representatif sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah calon haji, dan untuk tahun ini sulut memberangkatkan 689 orang, kloter 12 berjumlah 450 orang terdiri dari terdiri dari Manado, Bitung, Sitaro, Minahasa, Tomohon, Mitra, Minut, dan kloter 13 berjumlah 239 orang terdiri dari Kotamobagu, Bolmong, Bolmut, Bolsel, Boltim, Sangihe, Talaud, Minsel, Minahasa” tutur Kakanwil H Abdul Rasyid.

“Kloter 12 diberangkatkan menuju embarkasi Balikpapan pada tanggal 11 Agustus 2018, dan selanjutkan berangkat ke Jeddah 12 Agustus 2018 serta tiba kembali ke Indonesia 23 September 2018, untuk kloter 13 diberangkatkan ke embarkasi Balikpapan tanggal 12 Agustus 2018 selanjutkan berangkat ke Jeddah pada tanggal 13 Agustus 2018 dan kembali ke Indonesia pada tanggal 25 September 2018” jelasnya.

Selanjutnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutanya menyampaikan Pemerintah Prov Sulut mensuport dan memberikan dukungan penuh harapan dari umat islam di sulut dalam rangka melaksanakan Ibadah haji, kalau kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab tuhan sesuai yang kita imankan maka segala sesuatu akan damai.

Gubernur menambahkan Harapan pemerintah selalu hadir di tengah – tengah umat mudah-mudahan kedepan embarkasi antara dapat diwujudkan dengan akan berusaha meningkatkan fasilitas serta bekerja bagi masyarakat dengan berusaha serta meminta dukungan dari masyarakat sulut agar ini dapat terwujud.

“Atas nama pemerintah Sulut mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur, serta doakan Sulut sehingga sulut dapat sukses dan mendapat manfaat bagi pembangunan di Sulut”. harap Gubernur menghakhiri sambutannya.

Setelah selesai sambutan Gubernur didampingi Kakanwil Kemenag Sulut menyerahkan bantuan tali kasih kepada Jamaah Calon Haji berjumlah Rp. 2.900.000.

Hadir pada acara ini Kepala Kemenag Kab Kota, Pejabat Eselon III Jajaran Kemenag Sulut, Forkompinda Sulut, Ketua IPHI Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota Dewan dan Pejabat pada Pemprov. Sulut (rfjs)

21 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top