Terulang Kembali, Pemprov Sulut Terima Rekor Muri, Kali Ini Untuk Penyelam Wanita Terbanyak

By: ronald sondakh

Sulut, sulutexpress.com-“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara berterima kasih sebesar besarnya kepada Ketua POSI dan Ketua WASI yang memilih Sulut menjadi tempat penyelenggaraan rekor muri ini.”

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara Sulut Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulutibu Rita Dondokambey Tamuntuan saat menghadir pada pemecahan rekor muri penyelaman massal wanita dan pembentangan bendera merah putih terpanjang dalam laut dengan panjang keseluruhan mencapai 500 meter oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Ucapan terima kasih Gubernur disampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara tersebut di Sulut sehingga dapat berjalan Sukses.

Acara akbar yang menargetkan 500 peserta penyelam wanita ternyata melampaui target dimana jumlah peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 935 penyelam wanita.

Ini tentunya menjadi satu kebanggaan bagi Gubernur Olly sebagai orang nomor satu di Bumi Melambai ini, masyarakat Sulut dan panitia pelaksana tentunya karena selain peserta dari dalam negeri ada juga beberapa peserta dari luar negeri.

Gubernur mengatakan kegiatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya di Sulut, untuk itu warga Sulut perlu berbangga karena daerah Nyiur Melambai telah berhasil melaksanakan kegiatan besar, berbagai keuntungan bisa didapatkan daerah dari pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini baru pertama kalinya di Sulut, juga Indonesia. Kami memberi support penuh pada kegiatan ini,” kata Gubernur.

Dalam kegiatan selam tersebut panitia sangat memperhatikan keselamatan para penyelam dengan disiapkannya fasilitas penunjang yaitu alat-alat selam untuk para penyelam dan berbagai penangangan apabila ada penyelam yang mengalami situasi darurat.

Gubernur bersama Ibu Rita bersama dengan Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian, dan tamu undangan lainnya mengikuti satu per satu rangkaian kegiatan pada acara ini. Dimulai dengan defile kontingen-kontingen dari berbagai daerah di Indonesia. Gubernur menyaksikan defile dari atas panggung serta melihat penyelaman yang dilaksanakan oleh 928 penyelam wanita serta menyaksikan penyerahan piagam oleh pihak MURI atas rekor penyelaman massal tersebut. (rfjs)

18 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top