Parade Tari Nusantara 2018, Kadis Feri: Saya Bangga, Sulut Tampil Memukau

By: ronald sondakh

Kadis Feri bersama penata tari, penari, penata musik, pemusik dan penata rias kontingen Parade Tari Nusantara 2018 di TMII Jakarta

JAKARTA, sulutexpress.com-Pagelaran Parade Tari Nusantara 2018 yang diprakarsai oleh Taman Mini Indonesia Indah diikuti oleh Kontingen Parade Tari Nusantara Provinsi Sulawesi Utara yang diketuai oleh Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Fery J Sangian S Sos MAP, digelar di Gedung Sasono Langen Budoyo TMII Jakarta, Minggu (19/08/2018).

Kegiatan Tahunan ini diikuti oleh 28 provinsi di Indonesia yang merupakan salah satu sarana apresiasi masyarakat terhadap kesenian khususnya seni tari tradisi.

Adapun materi yang akan ditampilkan adalah tari garapan baru atau tari kreasi berakar dari tari tradisi daerah dan tentu saja tarian tersebut belum pernah ditampilkan dalam event atau ajang lomba seni ditingkat nasional.

Dalam Kesempatan ini, Sulawesi Utara menampilkan sebuah tari dari tradisi Minahasa yang berjudul Tari Entė berarti Kuat, Kokoh yang terinsiprasi oleh gerak Marambak yaitu gerakan menghentakkan kaki ke lantai dan diiringi musik yang bernuansa Maengket.

Tarian ini ditarikan oleh 7 penari Sulut yaitu Gabriella Repi, Aurellia Kuron, Debora Lontoh, Felia Muaja, Desy Makasudede, Farah Sumangando, Irene Kumokong. 4 pemusik yaitu Armen Repi, James Mononutu, Arnes Makaingat, Rouge Kumaat dan penata tari Denny Montolalu, penata musik Ferro Kuron serta penata rias busana Intay Sri Astuti dan perias Olga Sembel dan Adriana Manompato dan didampingi oleh official dinas Nico Somboadile S.Pd.

Kadis Fery mengatakan rasa bangganya karena Sulut bisa tampil memukau.

“Saya sangat bangga, Sulut mampu menampilkan tarian yang kreatif dan memukau dalam suatu event bergengsi seperti ini. Semuanya berkat kerja keras seluruh pihak, mulai dari penata tari, penata musik, penata rias dan busana serta seluruh penari dan kru yang ada,” katanya.

Kadis Feri memberikan apresiasi kepada kontingen parade tari Sulut.

“Selamat dan sukses untuk seluruh kontingen parade tari Sulut yang telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” tutur Kadis Feri. (rfjs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top