Songsong Manado Fiesta 2018, Walikota Vicky Lumentut Ajak Bersihkan Pantai dan Laut Manado

Walikota imbau masyarakat bersihkan pantai

Manado, sulutexpress.com—Menyongsong perhelatan akbar iven pariwisata Manado Fiesta 2018, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengajak dan menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama membersihkan pantai dan laut Kota Manado dari sampah. Ajakan itu dikatakan Walikota Vicky Lumentut saat bertatap muka dengan organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan serta petugas kebersihan dalam acara Bakti Sosial Pembersihan Tepi Pantai dan Laut, di gedung Youth Center, Jumat (23/08/2018) pagi tadi.

Menurut orang nomor satu di Manado itu, iven Manado Fiesta diperkirakan akan dihadiri ribuan tamu tidak hanya dari Indonesia namun dari berbagai penjuru dunia. Olehnya, sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara tahunan pariwisata Manado tersebut, kota ini harus bersih dan bebas dari sampah termasuk di pantai dan laut. “Saat Manado Fiesta nanti, kita akan kedatangan banyak sekali tamu, baik dari Indonesia maupun tamu-tamu mancanegara. Kota kita harus bersih, termasuk pantai dan laut kita harus bersih. Saat pembukaan Manado Fiesta 2018, tidak hanya karnaval di darat saja tetapi ada atraksi di udara dan laut. Di laut ada atraksi jet sky, perahu naga dan perahu hias,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

antusias warga membersihkan pingiran pantai

Dirinya meminta petugas kebersihan di Kota Manado agar berkonsentrasi dalam membersihkan kota ini selama iven Manado Fiesta berlangsung 31 Agustus sampai 9 September mendatang. “Kota ini harus bersih dan bebas dari sampah selama kegiatan Manado Fiesta. Silahkan, petugas kebersihan melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin membersihkan kota ini demi nama baik Kota Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos. Aksi bersih-bersih pantai dan laut telah dimulai dari lokasi Taman Berkat atau Godbless Park hingga kawasan Megamas. Usai memberikan arahan, ditemani Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Drs Albert Wuysang, Walikota Vicky Lumentut bersepeda berkeliling Kota Manado. Mulai dari kawasan Megamas kearah jembatan Soekarno, Tuminting hingga menyusuri lokasi proyek revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung Arab dan beberapa ruas jalan di Manado untuk memastikan kebersihan yang ada. (ver/tim)

 924 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *