Abdul Malik Alumnus Binaan Pemprov Sulut, Menang Telak 5-0 di Babak Semifinal Asian Games 2018

JAKARTA, sulutexpress.com-Atlit Pencak Silat Sulawesi Utara Abdul Malik yang berlaga  pada kelas B Putra 50 – 55 kg adalah alumnus binaan Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) keluaran tahun 2016, akhirnya lolos ke babak final Asian Games 2018,  Minggu (26/08/ 2018).

Dibabak Semifinal, Abdul Malik berhasil menang telak dengan mengalahkan Bo Thammavongsa dari Laos dengan kemenangan 5-0.

Pelatih Cabang Olahraga Pencak Silat PPLP Provinsi Sulawesi Utara Royke Maengkom menyakini mantan anak didiknya Abdul Malik akan mulus di final dan akan menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia di Asean Games 2018.

Sebelumnya, dibabak penyisihan, Abdul Malik sempat menang dramatis pada tiga detik terakhir atas pesilat Dinh Tuan Nguyen dari Vietnam dengan skor 3 – 1 dan kemudian pada di babak perempat final yang dilaksanakan pada hari Jumat 24 Agustus 2018 lalu tidak memberikan kesempatan kepada lawannya Cheni Sobri dari Thailand dengan menang mutlak 5 – 0.

Adapun Partai final Cabang Olahraga pencak silat Asian Games akan dilaksanakan pada hari Rabu 29 Agustus 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta. (rfjs)

 933 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *