Humiang Pimpin Rapat Persiapan Pameran Pembangunan HUT Sulut ke 54

SULUT, sulutexpress.com-Dengan mengundang peserta pameran dari pihak perbankan,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Edison Humiang, M.Si bersama panitia penyelenggara adakan rapat persiapan Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 54 yang digelar di Ruang WOC Kantor Gubernur Sulut, Jumat (31/8/18).

Direncanakan, Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 54 tersebut, akan di helat pada tanggal 15 – 24 September 2018 nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Humiang mengatakan bahwa stand perbankan akan disediakan tenda untuk masing-masing bank.

“Berbeda dibandingkan tahun sebelumnya dimana stand perbankan menjadi satu dibawah koordinasi Bank Indonesia, maka pada pameran kali ini bank yang berpartisipasi akan disediakan tenda khusus masing-masing,” kata Humiang saat memimpin rapat

Humiang menjelaskan bahwa dengan diberikan tenda masing-masing kepada setiap bank agar  pihak bank mendapat ruang lega dimana nantinya diharapkan dapat mengakomodir kegiatan perbankan bersama masyarakat yang berkunjung diantaranya sosialisasi produk keuangan, investasi, maupun pinjaman untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pameran ini menampilkan produk-produk hasil pembangunan di Sulut, nantinya masyarakat, kalangan pengusaha UMKM yang tertarik berinvestasi bisa langsung mendapat informasi dan pelayanan dari perbankan. Jadi semua bisa bersinergi disana,” papar Humiang.

Pameran tahun ini menurut Humiang akan berbeda dari pameran sebelumnya karena direncanakan akan lebih melibatkan banyak pihak diluar perangkat daerah.

“Pesan Bapak Gubernur Olly Dondokambey agar kalangan swasta, dunia usaha dan perbankan lebih banyak dilibatkan. Pameran itu nantinya juga diharapkan dapat menonjolkan interaksi dengan pengunjung. Misalnya ada pengusaha mie bisa mendemonstrasikan proses pembuatan kepada pengunjung, tentu lebih menarik daripada sekedar memajang produk jadi,” pungkas Humiang.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kabag Pemerintahan sekaligus moderator Drs.James Kewas M.Si, Sekretaris Disperindag Abd. Mokoginta SH, M.Si, perwakilan Bank Indonesia, Bank Sulut Go, BRI, BNI, BTN. (rfjs)

 1,122 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *