Walikota GSVL: Manado Adalah Rumah Besar Bagi Suku, Agama, ras Dan Antar Golongan

MANADO, sulutexpress.com-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA selaku Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mendapat panggilan iman untuk memimpin ibadah Pengucapan Syukur, di Jemaat GMIM Bethel Winangun, Kecamatan Malalayang, Minggu (09/09) pagi tadi.

Acara ini bertepatan dengan perayaan Thanksgiving atau pengucapan syukur Kota Manado, dalam rangka mensyukuri berkat Tuhan yang telah membuat Iven Akbar Manado Fiesta 2018 berjalan aman dan lancar.

Dalam khotbah yang didasarkan pada bacaan Alkitab Kejadian 49 ayat 1 sampai 28, Khadim Penatua Vicky Lumentut mengingatkan jemaat akan pentingnya peran orang tua dalam mempersiapkan masa depan anak-anaknya.

“Dalam bacaan Alkitab ini, Yakub memberikan wejangan dan nasihat kepada anak-anaknya sebelum dia menghadap Sang Pencipta. Wejangan dan nasihat ini sangat penting agar anak-anak Yakub tidak menyimpang dari ajaran Tuhan,” tandas Penatua Vicky Lumentut.

Dikatakan, apa yang dilakukan Yakub menjadi contoh dan teladan bagi umat Tuhan yang hidup di era modernisasi.

“Hendaknya kita senantiasa membekali anak-anak kita dengan baik. Karena, ketika tiba waktunya kita melepaskan anak-anak kita untuk hidup mandiri tanpa bergantung pada orang tua, mereka tidak akan melupakan Tuhan serta setia dan taat menjalankan Firman Tuhan seperti yang diajarkan orang tua,”.tandas Penatua Vicky Lumentut.

Berkaitan dengan perayaan Thanksgiving atau pengucapan se-Kota Manado, Walikota pilihan rakyat Manado itu mengatakan dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Manado, aspek kerukunan sesama warga kota tetap terjaga karena Manado adalah rumah besar bagi semua suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

i”Manado adalah rumah besar kita bersama. Siapapun dia, jika dia adalah warga Manado akan diperlakukan dengan baik. Karena, Manado menjadi tempat bertemu berbagai suku, agama, ras dan antar-golongan. Makanya, hari ini semua masyarakat dari seluruh agama dan lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Mari kita berpengucapan syukur tanpa kecuali. Semua masyarakat dari berbagai latar belakang, kita syukuri pelaksanaan iven Manado Fiesta tahun 2018 telah berlangsung dengan sukses. Dan kita syukuri berkat Tuhan yang diberikan kepada kita semua,” tukas Walikota Penatua Vicky Lumentut.

Ibadah pengucapan syukur yang dihadiri ratusan anggota Jemaat GMIM Bethel Winangun tersebut, kali ini boleh dikata berbeda karena semua pelayan khusus penatua/syamas maupun Khadim Penatua Vicky Lumentut, memakai pakaian adat Suku Minahasa untuk lebih menonjolkan kearifan lokal yang ada.

Ibadah ini sendiri turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene, Sekda DR Pieter KB Assa, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ).Bethel Winangun Pdt Roy Lengkong STh dan sejumlah pejabat teras Pemkot Manado.(Ver/tim)

 1,410 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *