Kota Manado Raih Penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award 2018

Kota Manado Raih Penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award 2018

PELAYANAN Publik di Kota Manado terus mengalami peningkatan dibawah kepemimpinan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Hal ini terbukti dengan diberikannya penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award 2018 kategori Kota Potensial Pelayanan Publik yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo dan diterima Walikota Vicky Lumentut di Ballroom Dua Mutiara Hotel JW Marriot Jakarta, Jumat (15/09/2018) malam tadi.

Bersama 48 kabupaten, kota dan propinsi lainnya di Indonesia, Kota Manado dinilai memiliki nilai tambah dalam pelayanan publik berdasarkan hasil survey yang dilakukan lembaga independen Frontier Group bekerjasama dangan PT Tempo Media Group.

“Selain data, kami melakukan survey untuk menjaring kota, kabupaten maupun provinsi yang masuk dalam indeks penilaian kami yang meliputi empat kategori yakni investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Dari 214 pemerintah daerah akhirnya menjadi 137 kemudian tersisa 48 kota, kabupaten dan provinsi yang kami nilai terbaik,” jelas CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan.

Bersama 48 kabupaten, kota dan propinsi lainnya di Indonesia, Kota Manado dinilai memiliki nilai tambah dalam pelayanan publik

Dari 48 pemerintah daerah yang mendapat predikat terbaik, Tim Penilai membaginya dalam 3 jenis penghargaan yakni Platinum, Gold dan Silver dengan empat kategori yakni potensial investasi, potensial infrastruktur, potensial pariwisata dan potensial pelayanan publik. Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan Presiden Joko Widodo mendorong daerah untuk mampu mengembangkan potensi yang dimiliki daerah itu sendiri.

Penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award tahun 2018 diterima Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA 

“Sesuai pesan Pak Presiden, daerah diberi kesempatan untuk berlomba-lomba mengembangkan potensi yang dimilikinya baik dalam investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan ini,” tandas Mendagri.

Usai menerima penghargaan, Walikota Vicky Lumentut mengatakan penghargaan yang diterima Kota Manado menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado.

48 kepala daerah mendapatkan predikat terbaik berdasarkan hasil survey bekerjasama dangan PT Tempo Media Group.

“Tentunya kita bersyukur diterimanya penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award tahun 2018 yang diserahkan Menteri Dalam Negeri.

Penghargaan ini membanggakan kita semua sekaligus memberikan tantangan bagi kami di pemerintah Kota Manado untuk tidak berpuas diri, namun terus meningkatkan kinerja menjadikan Manado lebih baik lagi kedepan,” ujar Walikota Vicky Lumentut yang turut didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos ketika diwawancarai sejumlah rekan media. (LIPSUS)

 829 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *