Humiang Dampingi Komisi VIII Mewakili Pemerintah Prov Sulut di Kemenag

By: ronald sondakh

Humiang, Taher dan Abdul Rasyid

SULUT, sulutexpress.com-Pengadaan yang diharapkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terkait adanya emberkasi antara di Sulawesi Utara, terus dimaksimalkan. Meski berbenturan dengan anggaran yang tak kunjung maksimal dan tak sesuai dengan pengajuan, pihak Kementerian Agama tetap mengupayakan pengadaan ini. Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher menyampaikan pengadaan itu sudah dikerjakan.

Taher yang melakukan kunjungan Kerja Panja Komisi VIII DPR RI Tentang Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) di kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut pun menambahkan, tahun depan emberkasi antara sudah ada, Kamis (04/10/2018.

“Dikarenakan waiting list-nya lama, dan setiap tahun banyak jamaah, jadi diupayakan tahun depan sudah ada emberkasinya. Dan dua atau tiga tahun depan sudah bisa langsung digunakan,” katanya.

Lanjutnya, tak muluk-muluk kunjungan dirinya ke Sulut ini adalah untuk segera memperbaiki kendala-kendala, termasuk untuk emberkasi antara akan ada tindak lanjut secara cepat. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut melalui Kepala Bidang PHU Aziz Tegela menambahkan ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan sebelum diadakannya emberkasi antara.

“Ya, kami berharap tahun depan asrama haji sudah ter-cover semuanya. Termasuk juga ruangan serbagunanya. Supaya pas masuk 2020 sudah ada emberkasi antara,” harapnya.

Terkait kurangnya anggaran, menurut Tegela itu sudah diajukan dan yang menentukan adalah DPR RI.

“Sudah diajukan, memang jika dirincikan tak cukup tapi jika disetujui kami tetap bersyukur. Berharap supaya anggaran itu bisa didorong sehingga pengadaan emberkasi dapat maksimal,” pungkasnya.

Diketahui, di asrama haji sudah ada dua gedung serbaguna yang akan dipersiapkan. Baik kedatangan maupun keberangkatan. (rfjs)

21 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top