Peringatan HUT Gubernur Olly Sekaligus Peluncuran buku ” Sang Pembuka Gerbang”, Buku Yang Menguraikan Terobosan Gubernur Olly Bangun Pariwisata Sulut

Gubernur Olly berserta keluarga saat HUT Gubernur Olly ke 57

SULUT, sulutexpress.com-Ada yang istimewa pada peringatan HUT Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ke 57 yang digelar di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut), Minggu (18/11/2018). Karena dalam kesempatan yang sama diluncurkanlah buku yang berjudul “Sang Pembuka Gerbang.”

Buku terbitan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) ini menguraikan terobosan Gubernur Olly dalam membangun sektor pariwisata di Sulut. Gubernur Olly pun mengaku kaget, berterima kasih dan mengapresiasi kepada editor Steven Kandouw, penulis Dino Gobel dan sutradaranya .

“Hari ini saya kaget dan sangat bahagia karena adanya peluncuran buku Sang Pembuka Gerbang yang bertepatan dengan perayaaan HUT saya yang ke 57. Sebenarnya, apa yang diceritakan dalam buku ini bukan merupakan kerja keras saya, melainkan karena diberikan sesuatu yang juga ikut dibantu oleh teman-teman,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur Olly saat meniup Lilin Ulang Tahun ke 57

Patutlah bagi Gubernur Olly jika mendapat julukan sang Pembuka Gerbang karena lima bulan setelah dilantik, Gubernur Olly bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw berhasil membuka rute penerbangan langsung dari Tiongkok dan sejak tanggal 4 Juli hingga Desember 2016 ada 46 ribu wisatawan yang berkunjung ke Sulut dimana didominasi turis dari China.

Berbagai cara dia lakukan untuk merealisasikan program pemajuan pariwisata ini, terutama dengan membuka rute penerbangan internasional ke Bandara Sam Ratulangi, Manado. Lobi-lobi kepada pemerintah pusat, kementerian, maupun swasta digencarkan.

 

Gubernur Olly saat melaunching buku “Sang Pembuka Gerbang”

Diketahui, Setelah dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Utara pada Februari 2016, Gurbernur Olly langsung bergerak cepat untuk memajukan Sulawesi Utara. Gubernur Olly melihat bahwa Peluang untuk mengembangkan Ekonomi daerah yang berkesinambungan adalah dengan memajukan sektor pariwisata di Sulut yang berpotensi tinggi untuk dikembangkan.

Kunjungan para wisman dan wisnus tersebut tentu saja menguntungkan perekonomian Sulut dimana pertumbuhan ekonomi Sulut mencapai 6,23 persen atau diatas rata-rata nasional itu karena didukung sektor pariwisata.

Buku terbitan Kepustakaan Populer Gramedia ini menguraikan terobosan Gubernur Olly dalam membangun sektor pariwisata di Sulut

“Puji Tuhan. Semua jalan terbuka. Mulai perizinan bebas visa, ketersediaan maskapai pesawat dan pembangunan kanwil bea cukai. Semua syarat ini bisa disiapkan untuk menunjang pariwisata,” ucap Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly buku ini adalah sesuatu yang lahir dari kekosongan. Buku ini menceritakan tentang dirinya sejak menjabat Gubernur Sulut.

“Dalam buku ini menceritakan diri saya sejak menjadi Gubernur Sulut, ini berkat Tuhan, dan Tuhan itu adil, sebab perekonomian Sulut naik terus sehingga manfaat kepada masyarakat sangat banyak,” kata Gubernur Olly.

Selain itu, Gubernur Olly mengungkapkan bahwa ini juga berkat Kepemimpinan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Foto bersama Gubernur Olly dan para penerima buku ” Sang Pembuka Gerbang”

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw selaku Editor Buku Sang Pembuka Gerbang mengatakan bahwa yang membedakan manusia dengan ciptaan lain adalah mendokumentasikan peristiwa perjalanan hidup manusia.

“Maka dari itu, dalam menuliskan dokumentasi ini penting. Apalagi pada (4/7/2018) merupakan peristiwa penting yang dialami penduduk Sulut, dimana pariwisata terjadi lonjakan yang amat dahsyat yaitu kedatangan Wisman Tiongkok mencapai sepuluh ribu per bulan, Oleh karenanya, ini harus diimplementasikan agar dibaca oleh semua orang, dan masyarakat Indonesia harus mengikuti apa yang dirasakan masyarakat Sulut. Bapak Olly anda orang besar, ” ucap Wagub Kandouw.

Gubernur Olly mengungkapkan bahwa buku ini menceritakan tentang dirinya sejak menjabat Gubernur Sulut.

Menurut Wagub kandouw, ini merupakan kerja keras seorang Olly Dondokambey, bahkan menurut dia harus diwariskan kepada anak cucu, dengan catatan ini susah diikuti oleh Provinsi lain.

Tak lupa juga Wagub Kandouw juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-57 untuk Gubernur Olly Dondokambey.

Lauching buku Sang Pembuka Gerbang turut dihadiri jajaran Forkopimda, anggota V BPK RI Isma Yatun, Ketua TP PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, pimpinan PT. Kompas Gramedia dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.  (Advetorial Biro Pemerintahan dan Humas Setda Sulut)

 983 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *