Menyambut Natal dan Tahun Baru, Pemkot Manado Buka Pasar Murah di Malalayang

Sekda Micler Lakat saat menyerahkan sembako murah kepada warga Malalayang

Manado, sulutexpress.com—UNTUK membantu masyarakat Kota Manado khususnya mereka yang akan merayakan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado melaksanakan kegiatan Pasar Murah pada 14 titik lokasi di Kota Manado secara bertahap.

Pembukaan kegiatan Pasar Murah tersebut dimulai dari Kecamatan Malalayang dan dibuka secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Jumat (30/11/2018) siang tadi.

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Sekda Micler Lakat mengatakan, kegiatan Pasar Murah merupakan bentuk kepedulian Pemkot Manado untuk membantu masyarakat jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Saya yakin dengan kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan pemerintah Kota Manado ini, kebutuhan masyarakat di bulan Desember dapat dilengkapi. Karena tujuan pemerintah mengadakan Pasar Murah, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya mereka yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Sehingga, Pasar Murah ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah kebawah,” tukas Sekda Lakat.

Lanjut dikatakan, 14 titik lokasi Pasar Murah di Kota Manado menawarkan harga jual dibawah harga pasar. “Kegiatan hari ini harus benar-benar menyentuh masyarakat kalangan menengah bawah, apalagi harganya dibawah harga di pasaran,” tandasnya.

Meski murah, tambah Lakat, masyarakat harus memperhatikan tanggal kadaluarsa agar tidak menimbulkan masalah kesehatan akibat mengkonsumsi makanan yang tak layak. Pemkot Manado sekarang tengah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah pasar swalayan dan distributor untuk memastikan jika bahan kebutuhan pokok masyarakat yang dijual tidak melewati tanggal kadaluarsa.

“Untuk memastikan apakah bahan kebutuhan yang dijual dipasaran layak dikonsumsi atau tidak, kami pemerintah Kota Manado terus melakukan pengawasan dengan melaksanakan Sidak di pasar-pasar swalayan maupun pada beberapa distributor di Kota Manado. Masyarakat tentunya kami imbau jangan lupa melihat tanggal kadaluarsanya saat membeli produk makanan maupun minuman,” pungkas Sekda Lakat.

Bahan kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan Pasar Murah tersebut diantaranya Telur Rp35.000/baki, Gula Rp16000/2kg, Mentega Rp5000/PAK/200kg, Terigu : Rp5000/PAK/kg, Beras Rp45000/PAK/5kg, Minyak Rp20000/PAK/2L. Tampak mendampingi Sekda Lakat, Kepala Disperindag Manado Ir Meisje Wolah, Camat Malalayang Deisy Kalalo, para Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Malalayang. (ver/tim)

 585 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *