Safari Natal Pemkot di Kecamatan Bunaken Kepulauan, Walikota Vicky Lumentut Ingatkan Hidup Baku Bae, Deng Baku-Baku Tulung

Asisten III Frans Mawitjere SH, mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA

Manado, sulutexpress.com—SAFARI Natal jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di Kecamatan Bunaken Kepulauan dihadiri Asisten 3 bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Kamis (06/12/2018) pagi tadi, di Jemaat GMIM Sabar Manado Tua.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut melalui Asisten I Mawitjere mengingatkan jemaat sebagai warga Kota Manado, agar hidup berdampingan secara damai dengan sesama yang berbeda suku, agama, ras dan antar-golongan serta saling membantu dan memberi pertolongan jika ada yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui pesan Natal ini, saya mengajak jemaat sekalian selaku warga Kota Manado. Mari kita saling membantu, hidup baku-baku bae deng baku-baku tulung dengan sesama kita. Kita tumbuhkan kesadaran kita untuk tetap memelihara kerukunan hidup masyarakat kota Manado yang berbeda-beda baik agama, suku, dan etnis,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Selaku pemerintah, dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan yang ada di tiga pulau yakni Pulau Manado Tua, Bunaken dan Siladen, karena telah menjaga dengan baik spot area penyelaman di Taman Nasional Laut Bunaken yang menjadi primadona pariwisata Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan. Dimana, Bunaken merupakan spot andalan Kota Manado di bidang pariwisata. Terima kasih kepada masyarakat Bunaken Kepulauan atas segala kontribusi, kerjasama, kerja keras dalam upaya membangun Kota Manado, khususnya di bidang pariwisata. Masyarakat Bunaken sangat menjaga kebersihan rumah, saluran air, jalan yang bebas sampah sehingga jauh dari masalah kesehatan fisik dan menjadi tujuan pariwisata,” ujarnya.

Tampak hadir dalam Safari Natal sekaligus perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Kecamatan Bunaken Kepulauan, sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Manado, Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan serta Lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Bunaken Kepulauan. Acara ditandai dengan pemasangan lilin Natal sebagai simbol terang dunia serta penyerahan bingkisan Natal. (tim/ver)

 571 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *