GSVL Dampingi Komisi VIII DPR RI Sambangi BRSPDSN Tumou Tou

MANADO, sulutexpress.com- KUNJUNGAN Kerja (Kunker) Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) ke Kota Manado diapresiasi Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Bahkan, orang nomor satu di Manado itu ikut mendampingi para anggota Komisi yang membidangi agama dan kesejahteraan sosial tersebut, menyambangi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tumou Tou atau Panti Tunanetra Kelurahan Paal Empat, Kota Manado, Senin (17/12) siang tadi.

Kunker Komisi VIII DPR-RI ke Kota Manado untuk memastikan apakah fasilitas bagi penyandang disabilitas di ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah terbangun atau belum.

“Untuk membangun rasa percaya diri serta menumbuh-kembangkan semangat bagi penyandang disabilitas, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota perlu menaruh perhatian besar terhadap kebutuhan mereka dengan membangun fasilitas,” ujar Anggota Komisi VIII DPR-RI yang bertindak selaku pimpinan rombongan TB H Ace Hasan Syadzily MSi.

Sementara, Walikota Vicky Lumentut menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Kunker DPR-RI di Manado. Ini menandakan wakil rakyat di DPR-RI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap penyandang disabilitas di Kota Manado.

“Terima kasih atas kunjungan kerja Komisi VIII DPR-RI ke Kota Manado. Tentunya kunjungan ini membawa hal positif bagi para penyandang disabilitas di daerah ini. Semoga kedepan akan semakin banyak fasilitas yang diperuntukan bagi kaum disabilitas,” pungkas Walikota Vicky Lumentut, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Heri Saptono, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs Sammy Kaawoan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maxmilian Tatahede SSos serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.

Beberapa anggota Komisi VIII DPR-RI yang Kunker di Manado diantaranya Diah Pitaloka SSos MSi, Hj Desy Ratnasari MSi MPsi dan M Ali Taher. (ver)

 817 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *