Gubernur Olly : “Dalam satu semangat dan pemahaman, bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan,”

By: ronald sondakh

Manado, Sulutexpress.com – Natal adalah kabar sukacita yang di dalamnya mengandung beragam makna bagi setiap orang percaya. Diantaranya ialah, Penggenapan janji Allah, Sukacita, Pengorbanan, cinta kasih, kesederhanaan, dan Solidaritas, serta kedamaian.

Demikian pesan Natal yang disampaikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE saat mengikuti Ibadah Natal di GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado, Selasa (25/12/2018) pagi.

“Beragam makna Natal ini, haruslah senantiasa mampu kita aktualisasikan, agar damai dan sukacita natal dapat selalu nyata dalam kehidupan setiap umat manusia, bukan hanya di kala natal menjelang dan berlangsung, namun sepanjang tahun dalam setiap keseharian kita,” ujarnya.

Lanjut Gubernur Olly, Natal juga menjadi momentum yang tepat bagi seluruh masyarakat untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan dan membina kerukunan serta kedamaian antar sesama manusia tanpa membeda-bedakan golongan, suku, agama, ras dan budaya.

“Momentum ini juga harus dirayakan dalam perayaan sukacita iman yang besar, yakni lewat doa, puji-pujian dan pembaharuan diri serta pelayanan sekaligus persekutuan yang semakin berkenan di mata Tuhan,” ungkap Olly.

Disamping itu, Gubernur Olly mengingatkan bahwa Natal adalah momentum tepat untuk memulai hidup yang berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan sesama, dan berdamai dengan lingkungan.

“Dalam satu semangat dan pemahaman, bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan,” tandas Olly.

Lebih lanjut, Gubernur Olly mengajak seluruh komponen masyarakat Sulut untuk terus mendukung dan bahu membahu dengan pemerintah provinsi dalam rintisan kerja merealisasikan beberapa program strategis pembangunan daerah.

Diantaranya, Pengentasan kemiskinan melalui aktualisasi Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), Pembangunan di Sektor Pariwisata, Pengurangan angka Pengangguran, pembangunan di sektor kesehatan serta pendidikan, dan berbagai sektor strategis lainnya.

Sementara itu, pada ibadah Natal, Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Pdt Jimmy J.L. Suatan menyampaikan Firman Tuhan dari Yohanes 1:9-13 tentang Firman yang telah menjadi manusia.

“Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah,” sesuai kutipan ayat Yohanes 1:9-13.

Setelah mengikuti ibadah di GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Gubernur Olly mengunjungi GPDI Pusat Sam Ratulangi Manado yang diterima langsung oleh Ketua Majelis Daerah GPDI Sulut Pdt Yvonne Awuy Lantu. Pada kesempatan itu Olly juga mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh jemaat GPDI Sam Ratulangi Manado.

Adapun ibadah Natal turut dihadiri Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Ketua DWP Ivone Lombok-Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut.

Usai mengikuti ibadah Natal, Gubernur Olly mengadakan open house di rumah dinasnya di Kawasan Bumi Beringin untuk menerima kunjungan silaturahmi para tamu dari jajaran Forkopimda, bupati dan walikota, kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.

1,182 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top