Wakil Gubernur Steven Kandouw  Menghimbau Stakeholders Terkait Waspada Curah Hujan Cukup Tinggi

Sulut, sulutexpress.com – Sulawesi Utara khususnya kota Manado beberapa hari ini dilanda cuaca ekstrim dimana terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi. Hal tersebut harus diwaspadai bersama sehingga tidak terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Selasa (15/1/2019) menghimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholders terkait untuk tetap waspada jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw  mengimbau agar masyarakat mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang berintensitas angin kencang disertai petir yang sedang melanda daerah Sulut,” tutur Wagub. Hal itu dimaksudkan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Wagub mengingatkan kepada masyarakat yang tinggal dibantaran sungai dan daerah rawan longsor agar mewaspadai jika terjadi bencana.

“Sebelum terjadi bencana segera-lah mengungsi ke daerah yang lebih aman sehingga ketika terjadi ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor warga sudah berada di lokasi yang aman dari bencana,” pungkas Wagub.

Untuk stakholders terkait seperti BPBD, Dinsos, Dinkes, PU, agar tetap siap dan sigap memberikan bantuan bagi masyarakat jika terjadi bencana.

 771 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *