Apel Perdana 2019, Sekot Minta ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Sekretaris Kota (Sekot) Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH memimpin Apel Korpri Perdana bulan Januari di tahun 2019

Manado, sulutexpress.com—Walikota DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA diwakili Sekretaris Kota (Sekot) Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH memimpin Apel Korpri Perdana bulan Januari di tahun 2019 dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Manado, bertempat di lapangan Sparta Tikala pagi ini (17/01/2019).

 

Dalam sambutan Walikota Manado yang dibacakan Sekot mengatakan bahwa ASN sebagai Abdi Negara dan Pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang prima, “Apel Korpri bukan sekedar seremoni belaka tetapi merupakan instrumen indikator kesiapan seluruh ASN dan THL dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, kita harus beri pelayanan prima kepada masyarakat” terangnya.

 

Tak lupa Sekda mengingatkan beberapa hal pokok yang harus menjadi perhatian bersama yaitu menghadapi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dimana dari 207 kasus di Sulut, 102 kasus terjadi di Manado “Banyaknya kasus DBD mengindikasikan kualitas lingkungan yang buruk, segera benahi dari lingkungan rumah kita” ujar Sekot.

 

Lanjutnya, yaitu membatasi penggunaan plastik diantaranya penggunaan air mineral kemasan plastik, “seluruh ASN dan THL yang datang kantor wajib membawa air minum sendiri dari rumah dengan menggunakan wadah non plastik seperti thumbler dan sejenisnya” tukasnya.

 

Sekot juga menghimbau warga Manado terus waspada akan cuaca buruk yang lagi melanda kota ini karena terjadinya banjir, longsor, dan pohon tumbang mengancam keselamatan kita semua, “Tetaplah waspada dan selalu berkoordinasi dengan para petugas di wilayah masing-masing agar segera dilakukan tindakan-tindakan preventif saat terjadinya bencana, selalu berdoa karena kita tidak sendiri, karena Tuhan selalu bersama kita,” tutup Sekot.

 

Penyerahan Satyalancana Karya Satya diberikan pada saat Apel Korpri kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih yang telah menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya dan juga pemberian SK Pensiun bagi ASN yang telah memasuki usia pensiun.

 

Turut hadir Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Eselon III, eselon IV, para Camat, Lurah dan seluruh ASN Pemerintah kota Manado. (tim/ver)

 817 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *