Natal & Temu Kangen ALUMANDO Mengusung Semangat Persaudaraan, ALUMANDO Gelar Perayaan Natal

JAKARTA, sulutexpress.com – Ikatan Alumni dan Eks Guru SMA Negeri I dan SMA Negeri II MANADO (ALUMANDO) akan menyelenggarakan perayaan Natal dan Temu Kangen keluarga besar ALUMANDO di Ball Room Hotel JW Marriot, Jakarta, pada Jumat (25/1).

Ketua Umum ALUMANDO yang juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan, perayaan Natal bertema “Yesus Kristus Hikmat bagi Kita – (I Korintus 1:30a)” akan dipimpin Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Jakarta Pendeta Paulus Kariso Rumambi dan Pst. Benny Laisina, MSC serta dimeriahkan Tabernacle Choir, Grup Masamper Nusa Utara Bersatu, dan artis-artis ALUMANDO.

“Hikmat dan persaudaraan menjadi topik utama perayaan Natal dan Temu Kangen ALUMANDO. Sebagai bagian integral bangsa Indonesia, keluarga besar ALUMANDO yang sekarang keberadaannya tersebar di berbagai daerah diberikan hikmat untuk menjalankan tugasnya merawat persaudaraan, perdamaian, dan kerukunan dalam Kebhinekaan,- kata Olly di Jakarta, pada Rabu (23/1).

Ia mengatakan, masa depan bangsa Indonesia, khususnya Sulawesi Utara yang damai, rukun, dan sejahtera dapat tercapai apabila seluruh elemen masyarakat memiliki kesamaan persepsi dalam menjunjung tinggi semangat Torang Samua Basudara, yang menghargai perbedaan dalam kemajemukan.

Natal, lanjutnya, adalah momentum tepat untuk membangun semangat persaudaraan dan kebersamaan di antara sesama anak bangsa.

“Indonesia adalah negara majemuk, yang terdiri atas berbagai budaya, bahasa, dan agama. Kita harus saling membangun kebersamaan, persaudaraan, persahabatan di antara sesama anak bangsa untuk merawat taman sari kemajemukan di negeri kita,” katanya.

Di sisi lain, lanjut Olly, ALUMANDO berkewajiban untuk berkontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri di Manado berdasarkan semangat persaudaraan. “Pendidikan berkualitas merupakan investasi terbesar bangsa Indonesia. Tahun 2019, pemerintah bertekad untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui program pendidikan dan pelatihan vokasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal & Temu Kangen ALUMANDO Nova Karauwan mengatakan, dalam rangkaian perayaan Natal, Panitia telah mengadakan kegiatan sosial, di antaranya berbagi kasih dengan anak-anak beserta pengasuh Panti Asuhaan Santo Joseph di Bogor, Jawa Barat.

Nova yang juga pengusaha kuliner khas Manado di Jakarta, berharap perayaan Natal dan Temu Kangen ALUMANDO selain menjadi wadah silaturahmi, juga berbagi kasih dalam semangat Torang Samua Basudara.

“Mari jo torang beking rame dan mengucap syukur pa Tuhan serta saling berbagi kasih antarsesama alumni,” katanya.

 1,173 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *