Sigap Dan Perhatian, Gub Olly Tinjau Langsung Lokasi Banjir Manado

Inilah Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey tampak sederhana meskipun masuk ke genangan air di tuminting

Sikapi hujan deras yang mengguyur wilayah Sulawesi Utara sejak pagi hari tadi membuat beberapa titik di kota Manado tergenang atau banjir dengan luapan air sungai, Jumat (1/2/19)

Gubernur Olly Dondokambey, SE langsung bergerak cepat dengan menginstruksikan seluruh jajaran Perangkat Daerah terkait untuk mendirikan Posko Informasi Bencana Banjir dan Longsor yang terletak di Kantor Gubernur dan Posko Siaga Bencana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

Selain menyiapkan posko, Olly juga ikut meninjau lokasi banjir di Manado. Olly ingin memastikan kondisi warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Setiba di lokasi, Olly langsung turun melihat rumah-rumah warga yang masih terendam air. Olly juga sempat menyapa dan memotivasi para warga serta mengunjungi dapur umum yang disiapkan untuk menyediakan kebutuhan makanan bagi masyarakat korban banjir dan longsor.

Olly kembali mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menjauhi lokasi rawan bencana, mengingat curah hujan tinggi yang melanda Manado dan sekitarnya

“Kami mengimbau masyarakat agar menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor,” pesan Olly.

 

 870 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *