Turun Langsung Walikota Vicky Lumentut Dan Wakil Walikota Mor Bastiaan Berempati Bersama Korban Banjir Dan Tanah Longsor

Walikota Pesan Doakan Keselamatan Kota Manado

 

Manado, sulutexpress.com—Suasana kota Manado diguyur hujan deras sejak Kamis (31/1/2019) dini hari hingga Jumat (1/2/2019) sore, mengakibatkan terjadinya banjir disertai tanah longsor dibeberapa wilayah Kota Manado.

Pemerintah Kota Manado pun dibawah pimpinan Wali Kota Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan serta Sekertaris Kota (Sekot) Mikler Lakat langsung turun ke lokasi yang terkena banjir.

Wali Kota Vicky Lumentut bersama jajaran langsung turun lapangan menemui korban banjir

Menurut informasi ketinggian air dipantau Wakil Walikota Mor Bastiaan dari CCTV Cerdas Command Center Pemerintah Kota Manado, pada hari Jumat (1/2/2019) pukul 11.09 Wita pagi tadi, mendekati garis level bahaya.

Wakil Walikota Mor Bastiaan memantau CCTV

Menyikapi hal ini, Walikota Manado DR. Vicky Lumentut, dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE, terjun ke lokasi yang mengalami banjir dan tanah longsor, di daerah Tuminting, Banjer, Taas, Tikala, Sario, dan sekitarnya untuk memantau langsung kondisi ketinggian air dan situasi pasca terjadi banjir dan tanah longsor.

Walikota Vicky Lumentut, langsung membantu mengevakuasi warga lanjut usia di daerah Tuminting

Walikota Vicky Lumentut, yang meninjau daerah Tuminting langsung membantu mengevakuasi warga lanjut usia yang mengungsi dengan menggunakan mobil patroli 901.

Sedangkan di tempat berbeda, Wakil Walikota Mor Bastiaan memberikan bantuan ambulans serta melihat evakuasi korban longsor di daerah Taas.

Sejauh ini, Walikota Manado mengimbau warga yang bermukim di wilayah bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Wakil Walikota Mor Bastiaan  melihat evakuasi korban longsor di daerah Taas

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, harap segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman, sambil menitip pesan, mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat kota Manado” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan Pemkot Manado membuka Posko Kesehatan dan bantuan penanggulangan bencana bagi masyarakat, yaitu Puskesmas Wenang, Posko di samping Rumah kopi Klabat, Puskesmas Paniki Bawah di Kantor Lurah Kairagi I, Puskesmas Tikala Baru di Dinas Tenaga Kerja, Puskesmas Bengkol di perumahan Bhayangkara Buha, dan Puskesmas Ranomuut di Gereja Bethel Eden Paal 2.

Turut memantau Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH

“Bagi masyarakat korban banjir dan tanah longsor yang membutuhkan obat-obatan, Posko Kesehatan menyiapkan yang diperlukan” jelas Walikota Manado.

Turut memantau Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Heri Saptono, Kadis PUPR Royke Mamahit, Kabag Pemerintahan dan Humas Drs. Sonny Takumansang, MSc, Dan Camat Tikala Argo Sangkay. (ver/tim)

 1,026 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *