Spektakuler…!!! Perayaan Cap Go Meh Kota Manado Berlangsung Sukses

Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH.M.Si. DEA, memberikan apresiasi terhadap perayaan Cap Go Meh tahun 2019

Manado, sulutexpress.com—Perayaan Cap Go Meh Goan Siau Imlek 2570 Kota Manado, Selasa (19/02/2019), hari ini, pukul 15.30 berjalan meriah dan spektakuler. Ribuan masyarakat serta turis mancanegara memadati lokasi acara yang bertempat di depan Klenteng Ban Hing Kiong.

 

Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH.M.Si. DEA, memberikan sambutan

Sebelum parade, acara di tandai dengan ucapan selamat datang dari Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH.M.Si. DEA, memberikan apresiasi terhadap perayaan Cap Go Meh tahun 2019 ini, yang merupakan salah satu terbesar karena melibatkan 10 Klenteng di Kota Manado. Dan acara ini masuk dalam Kalender Iven Pariwisata Kota Manado.

 

“Untuk itu mari kita dukung bersama guna kemajuan Pariwisata di Kota Manado yang merupakan rumah besar bagi kita semua. Ini perlu kita jaga, kita dukung bersama walaupun dari segi kuantitas saudara-saudara kita umat Tridarma tidak terlalu banyak di Kota Manado, namun kebersamaan, dukungan dan topangan dari masyarakat sangat besar dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia,” terang Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutanya.

 

ribuan warga antusias menyaksikan Cap Gome

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, dalam sambutannya, Bangga dan memberikan penghargaan atas kegiatan Perayaan Cap Go Meh di Kota Manado ini, sehingga perlu kita jaga bersama saling mendukung, menghargai, menghormati satu dengan yang lain sehingga Kota Manado lebih lagi Sulawesi Utara tetap dalam suasana aman, rukun dan damai.

“Dan lewat perayaan Cap Go Meh tersebut kita boleh menggaet banyak wisatawan mancanegara maupun lokal, untuk datang berkunjung ke Sulawesi Utara khususnya kota Manado dalam bulan Februari yang masuk dalam kalender pariwisata,” ujar Olly.

 

prosesi persiapan Cap Gome

Hadir dalam perayaan Cap Go Meh tersebut, Forkopinda Sulut, Forkopinda Kota Manado, FKUB dan BKSAUA Provinsi Sulut maupun Kota Manado serta tamu undangan.

gambar rute Cap Gome 2019

Untuk diketahui, Persiapan Perayaan CAP GO MEH Goan Siau 2570 Kota Manado, mulai dilaksanakan sejak Selasa siang. Dimana acara puncak perayaan Pukul 15.30 Wita yang melibatkan 10 Klenteng yang ada di Kota Manado. Acara tersebut merupakan  Kalender iven Pariwisata Kota Manado dalam menyambut Manado Fiesta 2019.“Lewat Kegiatan Perayaan Cap Go Meh ini, dapat menggaet turis mancanegara dan juga lokal, untuk itu mari saksikan dan hadirilah puncak perayaan pada Sore nanti,“ ajak Kabag Pem-Humas Kota Manado Drs. Sonny M. Takumansang, Msi seraya menambahkan hal tersebut merupakan bukti nyata program Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Manado Mor. D. Bastian, SE dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kota Manado sebagai rumah besar keberagaman, budaya, agama dan suku yang menjadi aset kekayaan Daerah. Masyarakat hidup rukun dan damai. (LIPSUS)

 768 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *